Wow! Harga Makan Privat Omakase seperti Erina Gudono Tembus Rp13 Juta

Wow! Harga Makan Privat Omakase seperti Erina Gudono Tembus Rp13 Juta

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 20:09
share

Erina Gudono membagikan momen makan mewahnya saat berada di rumah sakit. Istri Kaesang Pangarep itu mendapat "hadiah" istimewa dari sang suami berupa makan makanan Jepang dengan konsep omakase yang disajikan secara privat dan diracik langsung oleh kepala chef restoran.

Momen itu dibagikan Erina Gudono melalui unggahan di Insta Story-nya pada Kamis (17/10/2024). Dalam unggahan tersebut tampak seorang chef tengah meracik menu untuk Erina di dalam kamar perawatannya. Menantu Presiden Jokowi itu mengaku sangat menikmati makan makanan yang sebagian disajikan mentah tersebut.

"Terimakasih Omakase di RSnya @kaesangp. Akhirnya bisa makan sushi sashimi nigiri lagi," tulis Erina di keterangan unggahan story Instagramnya.

Wow! Harga Makan Privat Omakase seperti Erina Gudono Tembus Rp13 Juta
Instagram Erina Gudono

Baca Juga: Erina Gudono Pamer Omakase Makan Mewah ala Jepang, Dilayani Chef Langsung di Kamar RS

Erina Gudono disebut-sebut makan menu omakase dengan membawa langsung head chef dari restoran Zutto Jakarta, Rei Maruyama.

Omakase sendiri merupakan kata dalam bahasa Jepang yang artinya "percayakan pada chef." Jika datang ke restoran Jepang tertentu, konsep penyajiannya adalah, pengunjung tinggal duduk di meja, kemudian chef akan meracik aneka hidangan yang segar dan lezat seperti sushi dan sashimi langsung di hadapan si pengunjung.

Pada unggahan lainnya, Erina juga berterima kasih pada pihak restoran dan memuji hidangan mereka enak semua. Ibu satu anak itu tampak memilih menu lengkap, dari appetizer hingga dessert.

"Thankyou @zutto.jkt. Semuanya enak," ujarnya.

Wow! Harga Makan Privat Omakase seperti Erina Gudono Tembus Rp13 Juta
Instagram Erina Gudono

Dikutip dari akun Instagram @zutto.jakarta, restoran Jepang yang berlokasi di kawasan PIK itu menyediakan layanan privat omakase oleh chef asal Jepang, seperti yang dipesan oleh Kaesang untuk Erina.

“Nikmati jamuan makan malam tak terlupakan lewat privat omakase di Zutto omakase. Chef Maruyama Rei akan menyajikan hidangan spesial yang bahannya diterbangkan langsung dari Jepang,” tulis Zutto.

Adapun harga paket omakase di Zutto range-nya adalah Rp2 juta hingga Rp13 juta. Harga tersebut di luar biaya layanan privat datang ke tempat klien seperti yang dilakukan oleh Erina dan Kaesang. Untuk harga paket Rp2 jutaan, menu yang disajikan sebanyak 14-15 courses. Sementara untuk paket termahal, yakni Rp13 juta, menunya terdiri dari 16 courses.

Chef Rei Maruyama sendiri merupakan koki yang relatif baru di Zutto. Kendati demikian, ia sudah memiliki 12 tahun pengalaman di dunia kuliner Jepang. Chef Maruyama pernah bekerja di restoran ternama di Ginza dan restoran Michelin Star.

Baca Juga: Erina Gudono Disamakan dengan Ratu Prancis Marie Antoinette Imbas Pamer Kemewahan saat Rakyat Susah

"Ia menawarkan perpaduan unik antara sushi Edomae tradisional dan kreativitas modern. Nikmati masakan Jepang yang luar biasa dalam kualitas terbaiknya, tepat di konter koki," tulis akun Zutto.

Di Zutto, hidangan omakase yang mereka tawarkan ada yang memakai abalone, scallop, serta daging sapi premium.

Harga abalone premium tergolong mahal, yakni mencapai Rp850.000-an per buah. Sedangkan scallop, perkiraan harga grosirnya saat ini berkisar antara USD12,39-USD25,48 atau sekitar Rp192.337-Rp395.541 per kilogram.

Adapun harga daging sapi bisa bervariasi. Yang paling terkenal karena rasa dan harganya yang mahal adalah daging sapi wagyu. Sapi wagyu dapat dijual hingga USD30.000 atau Rp465.256.218 per ekor, dengan daging per kilogramnya dijual seharga USD350 atau sekitar Rp5,4 juta.

Topik Menarik