Dramatis! Marc Marquez Juara MotoGP Australia 2024

Dramatis! Marc Marquez Juara MotoGP Australia 2024

Olahraga | sindonews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 10:53
share

Marc Marquez keluar sebagai pemenang MotoGP Australia 2024. Ini merupakan podium tertinggi ketiga yang diraih pembalap Ducati Gresini di musim ini.

Di awal balapan, ada sedikit insiden dari Marc Marquez. Motor yang dikendarai The Baby Alien seperti mengalami masalah dengan mengeluarkan asap dan hampir tertabrak oleh banyak pembalap yang berada di belakangnya.

Dramatis! Marc Marquez Juara MotoGP Australia 2024
Foto: MotoGP

Menurut beberapa laporan, ada benda yang tersangkut di ban yang menyebabkan Marquez mengalami slip sehingga hampir tergelincir di awal star. Namun pemilik nomor 93 itu tetap memacu kecepatan motornya dengan sangat kencang.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Rajai Phillip Island

Lima lap berlalu dan Marquez berhasil menorehkan catatan waktu putaran tercepat dengan 1 menit 28.086 detik. Persaingan perebutan posisi terdepan membuat penggemar senam jantung.

Tiga pembalap tercepat, yakni Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez bersaing memperebutkan tempat terdepan. Pertarungan ketiga pembalap terus hingga balapan usai.

Hasilnya, Marquez keluar sebagai pemenang MotoGP Australia 2024. Dia berhasil mengasapi Martin dan Bagnaia, yang mengekor di posisi kedua serta ketiga.

Topik Menarik