Retreat Kabinet Merah Putih Dimulai, Diawali Latihan Baris-berbaris

Retreat Kabinet Merah Putih Dimulai, Diawali Latihan Baris-berbaris

Nasional | sindonews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 08:40
share

Retreat atau pembekalan Kabinet Merah Putih resmi di mulai hari ini. Retreat digelar di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Menteri Kehutanan (Menhut) Raja Juli Antoni mengatakan pagi ini para menteri melakukan olahraga dan latihan dasar baris-berbaris "Baru saja selesai olahraga dan latihan dasar pelatihan baris berbaris. 6 gerakan dasar saja, yang biasa dilakukan di kementerian bila upacara," kata Raja, Jumat (25/10/2024).

Raja mengungkapkan pakaian yang digunakan untuk Retreat Kabinet Merah Putih adalah loreng dari seragam Komando Cadangan (Komcad). "Iya, pakai baju Komcad (Komando Cadangan)," kata Raja, Jumat (25/10/2024).

Baca juga: Presiden Prabowo Buka Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Hari Ini

Usai melakukan olahraga dan latihan baris-berbaris, kata Raja, para menteri kabinet dipersilahkan bersih-bersih dan lanjut sarapan. "Sekarang lagi bersih-bersih, sarapan lalu masuk ke sesi," katanya.

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya Setiadi menyebut Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran juga ikut olahraga pagi.

Baca juga: 7 Perwira Tinggi Naik Pangkat Bintang 2 Usai Dimutasi Panglima TNI, Ini Nama-namanya

"Presiden dan wapres ikut seluruh kegiatan, olahraga dan baris berbaris. Bahkan presiden hadir dilokasi pertama, paling dulu," kata Bima.

Bima Arya pun mengunggah potongan video di akun Instagramnya. Tampak dirinya berfoto dengan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran yang juga mengenakan pakaian Komcad.

Topik Menarik