3 Jurus Pramono-Rano Sejahterakan Warga Jakarta

3 Jurus Pramono-Rano Sejahterakan Warga Jakarta

Terkini | sindonews | Senin, 28 Oktober 2024 - 08:13
share

Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung dan Rano Karno (Bang Doel), menegaskan bahwa warga Jakarta harus sejahtera. Menurut Pramono-Rano, Jakarta sejahtera adalah turunnya beban pengeluaran naiknya pendapatan.

Untuk itu, Pramono-Rano memiliki tiga jurus untuk mensejahterakan warga Jakarta. Jurus pertama adalah mempertahankan contract farming untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok bagi warga Jakarta dan operasi pasar.

Baca juga: Cagub Pramono Janji Berikan Modal dan Perbaikan Infrastruktur Pasar Tradisional

"Kita kontrak langsung sama petani terus kita operasi pasar di RT RW biar terjangkau semua harganya," ujar Rano dalam pidato penutup debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta pada Minggu malam (27/10/2024).

Jurus kedua adalah adalah penyediaan transportasi publik yang murah atau gratis dan mudah. Salah satunya adalah dengan penambahan armada untuk memangkas waktu tunggu.

Sedangkan untuk Jakarta kepulauan akan dipermudah untuk mendapatkan akses transportasi.

"Biar Warga Jakarta merasa naik transportasi publik jadi lifestyle," ucap Rano.

Baca juga: Bang Doel Ingin Jakarta Bisa Lahirkan Air Jernih

Sedangkan jurus ketiga, pasangan Pramono-Rano akan memberikan akses pendidikan berkualitas yang gratis di sekolah negeri dan swasta dengan menggunakan beasiswa Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

"Yang sudah enggak sekolah kita kasih juga pelatihan kerja gratis," kata Rano.

Pasangan Pramono-Rano juga akan menyediakan 500 ribu lapangan untuk menaikan penghasilan keluarga di Jakarta sehingga angka pengangguran akan turun.

Bahkan khusus pengusaha perempuan, Rano mengatakan akan menjadi prioritas dalam program modal kerja sehingga

Dengan semua ini, kata Rano, lulusan di Jakarta akan siap menghadapi dunia kerja sehingga pendapatan mereka akan meningkat.

"Nah pertanyaannya duit dari mana? Nggak usah ribet. Selain APBD, kita bikin Jakarta Found, kita siapin modal kerja untuk UMKM, pekerja kreatif, biaya pengembangan pariwisata," pungkas Rano.

Topik Menarik