Punya Rekam Jejak dan Program Bagus, RIDO Dinilai Tepat Pimpin Jakarta

Punya Rekam Jejak dan Program Bagus, RIDO Dinilai Tepat Pimpin Jakarta

Terkini | sindonews | Senin, 28 Oktober 2024 - 21:40
share

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dianggap tepat memimpin Jakarta dalam lima tahun ke depan. Pasalnya, pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus ini memilik rekam jejak dan program yang jelas.

Hal itu dilihat oleh Presiden Garuda Keadilan Mustofa Farouq. Menurutnya, pemuda harus melihat calon pemimpin dari rekam jejak dan juga programnya. Ia pun menilai RIDO memiliki rekam jejak yang sempurna untuk memimpin Jakarta.

"Dari sisi sosok kami rasa RIDO pasangan yang lengkap serasi dan pas untuk di DKI Jakarta," kata Farouq saat ditemui di M Bloc, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2024).

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, RIDO Komitmen Beri Kesempatan Pemuda Magang Jadi Ajudan Gubernur

Farouq mengatakan, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil punya pengalaman luas memimpin daerah, seperti di Kota Bandung dan Jawa Barat. "Yang itu semua bisa dikoordinasikan dan dikolaborasikan menjadi sebuah bekal bagi warga Jakarta dalam memandang sebuah track record cagub," ucapnya.

Untuk Suswono, kata Farouq, pernah menjadi anggota DPR, staf ahli Menteri Kehutanan 1999, dan juga pernah menjadi Menteri Pertanian, yang memiliki capaian Indonesia bisa swasembada beras. "Itu salah suatu pencapaian yang luar biasa Jadi kita punya figur yang kuat dan kokoh untuk memimpin Jakarta 5 tahun ke depan," kata Farouq.

Sementara dari sisi program, sambungnya, RIDO punya banyak program, seperti anggaran Rp200 juta per RW, dan prpgram life, play, work di tempat dan wilayah yang sama.

"Jadi meminimalisir biaya perjalanan, waktu berpergian. Ada juga program sekolah gratis untuk anak SD-SMA dan program lainnya, dan ini bisa dikerjakan secara konkret oleh Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono," tandasnya.

Topik Menarik