Selamat, UMS Sabet Penghargaan Industrial Engineering Awards 2024

Selamat, UMS Sabet Penghargaan Industrial Engineering Awards 2024

Terkini | sleman.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 18:50
share

SOLO, iNewsSleman.id - Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyabet penghargaan Industrial Engineering Awards 2024. Ajang bergengsi diselenggarakan oleh Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI PII).

Acara penganugerahan Industrial Engineering Awards 2024 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Dr Ir Airlangga Hartarto MBT, IPU. Acara bertajuk “Innovative Engineering for Sustainable Development in Shaping The Future of Indonesia” turut dihadiri sejumlah tokoh di Indonesia.

Tema yang diusung berfokus pada pentingnya inovasi teknik untuk pembangunan berkelanjutan dalam membentuk masa depan Indonesia, sesuai visi Indonesia Emas 2045.

Program Studi Teknik Industri UMS yang diwakili oleh Dr. Ir. Etika Muslimah, S.T., M.T., M.M, Kaprodi Teknik Industri UMS mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya dalam meraih akreditasi dari Indonesia Accreditation Board for Engineering Education (IABEE).

 

“Penghargaan sebagai pengakuan atas kualitas pendidikan yang diberikan kepada Prodi Teknik Industri UMS, yang terus berupaya untuk memenuhi standar internasional bukan hanya lulusan yang berdaya saing global namun juga kualitas pelayanan pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa,” kata Etika Muslimah melalui siaran pers Humas UMS, Rabu (2/10/2024).

Penghargaan yang diberikan 27 September 2024 kemarin, menjadi bukti pengakuan terhadap dedikasi dan komitmen para pemenang dalam memajukan pendidikan tinggi dan industri teknik di Indonesia. Proses seleksi nominasi penerima penghargaan berlangsung ketat dan memakan waktu lebih dari 5 bulan.

“Seleksi dipimpin oleh Ketua Dewan Juri, Dr. Ing. Ir. Ilham Akbar Habibie, Dipl. Ing. MBA, IPU, sekaligus juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia serta Wakil Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia,” katanya.

Dekan Fakultas Teknik UMS, Ir. Rois Fatoni, Ph.D mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih. Dirinya meminta bahwa pencapaian ini sebagai pengingat untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik di lingkungan perguruan tinggi khususnya bidang teknik Industri.

Topik Menarik