Cabup Sleman Harda Kiswaya Janji Majukan Sepak Bola Putri

Cabup Sleman Harda Kiswaya Janji Majukan Sepak Bola Putri

Olahraga | sleman.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 22:00
share

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Calon bupati Sleman nomor urut 2 Harda Kiswaya bertemu dengan oranag tua atlet sepakbola putri asal Sleman di Lapangan Kenari, Yogyakarta, Rabu (16/10/2024). Harda siap memajukan sepak bola putri Sleman agar setara dengan sepak bola pria. 

Sigit Wiratno, ayah dari Nara Jovita berharap Harda bisa mendorong agar lembaga terkait ikut memberikan perhatian lebih terhadap perkembangan sepakbola putri. Kompetisi yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk meningkatkan kompetensi atlet sepakbola putri. 

“Askab PSSI Sleman dan Dinas Pemuda dan Olahraga Sleman, untuk mengadakan kompetisi sepak bola putri yang,” kata Sigit. 

Sigit juga berharap ada perhatian lebih dalam sarana prasaran pendukung. Mulai dari lapangan yang lebih memadai hingga program pemusatan latihan yang terstruktur. Tidak kalah penting adalah kualitas pelatih. 

Sementara itu, Bambang Agus Kuncoro, ayah dari Wafa Kalili Putri mengatakan, anaknya merupakan anggota Tim Gala Siswi Indonesia DIY. Agar atlet bisa berkembang perlu ada kebijakan dalam memajukan sepak bola putri di Sleman. 

"Harapan kami sepak bola putri di Sleman dapat lebih maju, sehingga bisa sejajar dengan sepak bola prianya," kata dia. 

 

Pemerintah perlu memberikan perhatian lebih terhadap olahraga khususnya sepak bola putri. Saat ini peminat olahraga ini terus berkembang dan populer di masyarakat.  

“Jika terpilih sebagai Bupati Sleman, Pak Harda bisa memberikan perhatian yang sama besarnya pada sepak bola putri seperti yang saat ini sedang dilakukan oleh PSSI," ujarnya. 

Mendengar harapan ini, Harda Kiswaya berjanji akan berupaya memenuhi aspirasi tersebut. Bersama Danang Maharsa mereka telah menyiapkan sejumlah program untuk memajukan dunia olahraga di Sleman, termasuk sepak bola putri. 

“Komitmen kami akan menciptakan fasilitas yang lebih baik serta program yang mendukung perkembangan atlet muda, baik pria maupun wanita," tutur mantan Sekda Sleman ini.

Topik Menarik