Komentar Mengejutkan Shayne Pattynama usai Blunder Fatal Vs China

Komentar Mengejutkan Shayne Pattynama usai Blunder Fatal Vs China

Olahraga | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 17:08
share

JAKARTA, iNews.id - Komentar mengejutkan Shayne Pattynama usai blunder fatal vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga menarik diulas. Bek KAS Eupen sama sekali tak terpuruk dan bermental baja meski mendapat kritik.

Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari China pada matchday keempat Grup C di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) lalu. Dua gol yang bersarang ke gawang Garuda karena kelengahan para pemain.

Terkhusus pada gol pertama China, Shayne melakukan kesalahan antisipasi. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu mengira bola meninggalkan lapangan.

Tapi bola justru bisa dicuri oleh Jiang Shenglong yang mengirimkan umpan ke mulut gawang Maarten Paes dan langsung disambar oleh Behram Abduweli.

Usai laga banyak yang menyoroti blunder fatal dari Shayne. Di sisi lain Shayne juga menyesali kekalahan yang diderita dari China.

Kendati begitu, pemain berusia 26 tahun itu meminta seluruh pemain Timnas Indonesia untuk tidak larut dari kekalahan tersebut dan mengalihkan fokusnya ke laga berikutnya.

“Sangat kecewa dengan hasilnya. Tapi mari kita belajar dari situ dan tetap berpikir positif! Masih banyak yang bisa kita perjuangkan!,”  tulis Shayne dalam instagram pribadinya, Kamis (17/10/2024).

Meski kalah, Timnas Indonesia masih duduk di posisi kelima dengan tiga poin. Sedangkan China, ada di posisi keenam dengan poin yang sama, tapi kalah selisih gol.

Secara matematis peluang Skuad Garuda masih cukup terbuka untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026.

Di sisa enam laga Grup C, Timnas Indonesia terpaut dua angka dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang menempati posisi dua sampai empat.

Diharapkan, Skuad Garuda bisa memaksimalkan dengan baik sisa laga yang ada untuk setidaknya finis di posisi tiga atau empat untuk melanjutkan perjuangannya di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara agenda terdekat, Timnas Indonesia akan menjamu Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November 2024 mendatang. Rencananya, dua laga kandang itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Topik Menarik