Perjuangan Sengit Persipura Kandas di Menit Akhir: The Lobster Bungkam Mutiara Hitam di Kediri

Perjuangan Sengit Persipura Kandas di Menit Akhir: The Lobster Bungkam Mutiara Hitam di Kediri

Terkini | sorongraya.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 00:00
share

 

 

KEDIRI, iNewsSorong.id – Persipura Jayapura, tim kebanggaan masyarakat Papua, harus menelan kekalahan pahit dalam laga lanjutan Liga 2 musim 2024/2025 melawan Deltras FC di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (11/10/2024). Meski tampil mendominasi, Persipura harus menyerah dengan skor 0-2.

Sejak peluit pertama dibunyikan, pertandingan berjalan sengit. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka dan saling jual beli serangan. Namun, hingga babak pertama usai, skor tetap bertahan 0-0. Persipura berhasil menguasai pertandingan dengan 64 penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang emas. Salah satu peluang terbaik datang di menit ke-22 dari kaki Boaz Solossa. Sang legenda nyaris membawa timnya unggul setelah melepaskan tendangan mendatar yang sayangnya masih bisa digagalkan kiper Deltras FC, Panggih Prio Sembodho.

Persipura terus menggempur pertahanan Deltras di babak kedua. Namun, di menit ke-57, Deltras mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemain mereka dilanggar di kotak terlarang. Beruntung bagi Persipura, penjaga gawang Rizky Maulana Putra mampu membaca arah tendangan Dwiki Mardiyanto dan menyelamatkan gawangnya.

Di menit ke-64, Persipura sempat merayakan gol dari Ramai Rumakiek setelah menerima umpan matang dari Boaz Solossa. Namun, wasit memutuskan gol tersebut tidak sah karena offside, membuat skor tetap imbang 0-0.

Petaka bagi Persipura datang di menit ke-81 ketika Safitra Udu berhasil mencetak gol untuk Deltras FC. Sundulan kerasnya memanfaatkan umpan Amirul Amin merobek gawang Persipura, membawa Deltras unggul 1-0. Meski Persipura terus berusaha mengejar ketertinggalan, pada menit 90+1 Thaufan Hidayat memastikan kemenangan Deltras dengan gol keduanya setelah sukses melewati satu pemain Persipura dan menaklukkan Rizky Maulana dalam situasi satu lawan satu. Skor akhir 2-0 untuk Deltras FC.

Kekalahan ini semakin memperberat langkah Persipura di Liga 2 musim 2024/2025. Dari empat pertandingan, Mutiara Hitam baru mengoleksi satu poin dari hasil satu kali imbang dan tiga kali kalah. Mereka kini terpaku di posisi ketujuh klasemen sementara Grup 3 dengan 1 poin. Sebaliknya, Deltras FC berhasil merangsek ke peringkat 4 dengan total 9 poin setelah meraih kemenangan kedua mereka.

Perjuangan Persipura Jayapura masih panjang, namun tren negatif ini membuat peluang mereka untuk naik ke papan atas klasemen semakin berat. Masyarakat Papua tentu berharap tim kebanggaan mereka segera bangkit dan meraih kemenangan pada laga-laga berikutnya.

Topik Menarik