Lewat Buku "Balita Jago Inggris, Mission Possible" Juli Indawati Bagikan Tips Jago Berbahasa Inggris

Lewat Buku "Balita Jago Inggris, Mission Possible" Juli Indawati Bagikan Tips Jago Berbahasa Inggris

Terkini | surabaya.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 16:00
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Juli Indawati, arek Suroboyo yang lama menetap di New York dan menelurkan Buku “Balita Jago Inggris, Mission Possible” demi mendukung Pendidikan di Indonesia. 

Juli merupakan pendiri Ivy School di bawah naungan Yayasan Ivy Bhakti Pertiwi. Kecintaannya pada dunia Pendidikan di Indonesia akhirnya membawanya untuk pulang dan mengabdikan dirinya untuk tanah kelahirannya.

Kecintaannya akan dunia Pendidikan ini ia wujudkan dengan menjadi pengajar dan mendidirikan sebuah sekolah berbahasa inggris yang semua pengajarnya juga anak bangsa, tanpa pengajar asing. 

Dalam kurun waktu dua bulan saja, Juli berhasil merampungkan buku ini. Namun bukan tanpa halangan, menurutnya tantangan terbesarnya adalah mengenai alokasi dan disiplin waktu.

Juli mengaku, salah satu alasan menulis buku tips jago bahasa inggris adalah berawal dari pandangan bahwa sekolah internasional itu mahal. Kebanyakan anak-anak yang jago berbahasa inggris adalah mereka yang berasal dari kalangan mampu, baik itu mampu bayar les atau mampu membayar uang sekolah yang mahal. 

"This books wipe them all. Saya share hal-hal simple, sumber-sumber gratis untuk bisa disajikan pada para balita. Sehingga mereka tanpa sadar secara terarah dan nyaman menjadi familiar dengan komunikasi berbahasa inggris," ugkap Juli saat peluncuran buku di Ivytopia Space, Ruko Graha Family, Surabaya, selasa (01/10/2024).

Lebih lanjut Juli mengungkapkan, buku tersebut diperuntukkan untuk orang tua, para ibu, bunda paud, para guru, pengasuh anak. Karena mereka juga menjadi bagian dalam mengantar generasi Indonesia yang sekarang balita ini menuju 20-30 tahun lagi. 

Menurutnya, orangtua pun bisa menggunakan buku ini sebagai guide aktivitas untuk anak. Karena menariknya, buku ini bukan hanya tentang bahasa inggris, tapi tentang proses belajar secara umum yang perlu dialami balita.

“Buku ini hands on. Not much theoretical. Dan buku ini sangat cocok untuk orangtua yang harus bekerja fultime, karena bisa juga menjadi guide pengasuh anak di rumah. Karena Waktu 5 tahun pertama meletakkan dasar belajar sangatlah penting. Saya berharap buku ini bisa menciptakan generasi unggul anak bangsa yang sanggup berdiri dan berprestasi bagi Indonesia," tuturnya.

"Menjadi penerang anak bangsa yang memiliki kepercayaan diri sama dengan siapapun di forum global dan yang paling penting adalah tidak mudah dibohongi dengan saat memiliki dokumen perjanjian legal,” pungkas Juli.

Buku ini sangat mudah dipahami dan dipraktekkan karena berisi tips nyata yang mudah diikuti. Setiap orang, sekalipun belum memiliki anak sangat berperan dalam kontribusinya menciptakan generasi unggul masa depan. Buku ini mengajak semua pendidik ataupun pembaca yang membeli untuk sama-sama berkontribusi dalam pendidikan.

Sebagai informasi, Juli Indawati lahir pada 1 oktober 1975, merupakan Lulusan S1 Fakultas Hukum dan S2 MBA dari CUNY Baruch New York

Pada tahun 2004, Juli Indawati mendirikan Ivy School diawali dengan jenjang Pendidikan Paud, hingga saat ini berkembang menjadi jenjang TK-SD-SMP yang berbahasa inggris namun berisikan pengajar anak bangsa.

Kecintaannya pada dunia Pendidikan telah dilakukan sejak lulus SMA dengan mengajar sekolah Minggu di New York juga menjadi tutor serta guru les.

Aktivitasnya saat ini selain menjadi Ketua Yayasan Ivy Bhakti Pertiwi, sejak tahun 2021 juga bergabung dengan Program Organisasi Penggerak Kemdibudristek bersama team Trainer Yayasan Ivy membagikan praktik pembelajaran dan semangat membangun sekolah Bilingual (Inggris-Indonesia) sejak Usia dini.
 

Topik Menarik