Muhaimin Iskandar dan Budiman Sudjatmiko Guyur Kepala Mendagri Tito Karnavian di Akmil, Ada Apa?

Muhaimin Iskandar dan Budiman Sudjatmiko Guyur Kepala Mendagri Tito Karnavian di Akmil, Ada Apa?

Terkini | tangsel.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 11:30
share

MAGELANG,iNewsTangsel.id - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendapat kejutan dari para anggota Kabinet Merah Putih saat Retreat di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah pada hari ini Sabtu (26/10/2024).

Ya Tito Karnavian berulangtahun dan momen kejutan diunggah oleh Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga/Wakil Kepala BKKBN, Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka, @isyanabagoesoka.

Dalam video pertama nampak Tito diguyur air mineral kemasan oleh sejumlah anggota kabinet usai olahraga pagi dan latihan baris-berbaris. 

Mereka yang ikut mengguyur Tito antara lain Menko Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar, Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Faisal Malik Hendropiyono, Kepala Badan Pengentasan Kemiskinan Budiman Sudjatmiko, hingga Wamen Kebudayaan Giring Ganesha yang mengerubungi Tito.

"Cuma gua yang berani nyiram Mendagri. Mendagri dan Kapolri gua siram," kata Budiman dalam vidio tersebut.

Terlihat Tito hanya bisa pasrah dengan perlakuan dari rekan-rekan kabinetnya itu. Tampak seragam badan dan seragam komcadnya basah kuyup diguyur air.

 

"Selamat ulang tahun Pak Mendagri," kata Isyana pada video itu.

Dalam unggahan vidio lainnya, perayaan ulang tahun Tito dirayakan langsung di hadapan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka serta para jajaran kabinet.

Terlihat salam vidio itu, Tito sudah mengganti pakaiannya dengan seragam safari berwarna krem. Para menteri kabinet lainnya juga mengenakan pakaian serupa dengan Tito 

"Potong kuenya, potong kienya, potong kuenya sekarang juga, sekarang juga, sekarang juga," nyanyi anggota kabinet seraya bertepuk tangan.

"Bagi kuenya, bagi kuenya, bagi kuenya sekarang juga, sekarang juga,"  kata anggota kabinet kompak.

Topik Menarik