Menlu Sugiono dari KTT di Kazan Rusia Langsung Terbang Ikuti Retreat di Akademi Militer Magelang

Menlu Sugiono dari KTT di Kazan Rusia Langsung Terbang Ikuti Retreat di Akademi Militer Magelang

Terkini | tangsel.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 11:30
share

MAGELANG,iNewsTangsel.id - Menteri Luar (Menlu) Sugiono sudah ikut bergabung dengan para menteri kabinet Merah Putih untuk mengikuti Retreat di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah pada Jumat (25/10/2024) malam.

"Sudah sampai semalam. Jadi pagi ini sudah bergabung dalam kegiatan," kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2024).

Usai olahraga pagi dan latihan baris-berbaris, kata Hasan, saat ini para menteri kabinet Merah Putih sedang mengikuti materi. Terkait acara nanti malam dirinya mengaku belum bisa membeberkannya.

"Sekarang kita masih mengikuti materi di kelas. Buat acara nanti malam kita masih menunggu informasi dari panitia," kata Hasan.

Diketahui, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Sugiono tidak bisa bergabung pada Retreat Kabinet Merah Putih hari pertama karena sedang melakukan kunjungan kerja ke Kazan, Rusia, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS. 

 

Kunjungan tersebut merupakan yang pertama bagi Menlu Sugiono setelah pelantikan kabinet Merah Putih. Kementerian Luar Negeri RI menyatakan bahwa kehadiran Menlu Sugiono di KTT BRICS menegaskan komitmen Indonesia untuk terus berperan aktif dalam forum-forum internasional serta memperkuat hubungan dengan seluruh negara, termasuk negara-negara anggota BRICS. KTT BRICS ke-16 di Kazan digelar dari 22 hingga 24 Oktober dan dihadiri oleh 36 negara dan teritori.

Topik Menarik