Forkopdatas Gelar Tablig Akbar dan Santunan Anak Yatim Peringati HUT Pertamanya

Forkopdatas Gelar Tablig Akbar dan Santunan Anak Yatim Peringati HUT Pertamanya

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 20:40
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Forum Koordinasi Pengelolaan Dadaha Tasikmalaya (Forkopdatas) memperingati hari jadinya yang pertama dengan mengadakan acara tablig akbar serta memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia, Senin (30/9/2024).

Acara ini digelar di Lapangan Kojengkang, Kampung Dadaha, Kota Tasikmalaya, dan juga bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ustad Al Habib Abdullah Bin Muhammad Al Hadad hadir sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut.

Ketua Forkopdatas, Ade Cundiana, menjelaskan bahwa selain tablig akbar dan santunan, Forkopdatas juga memberikan sertifikat halal kepada puluhan pedagang yang bernaung di bawah organisasinya.

"Kami memberikan sertifikat halal kepada 30 pedagang yang terlibat dalam acara ini," ujar Ade Cundiana, Selasa (1/10/2024) malam.

Ade, yang akrab disapa Acun, menambahkan bahwa selama satu tahun Forkopdatas berdiri, banyak hal yang perlu dievaluasi, terutama terkait kebersihan lingkungan. 

"Kami berencana untuk memulai program pemilahan sampah, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya. Kami juga sudah mewajibkan setiap pedagang untuk memiliki alat pembersih di tiap lapaknya," katanya.

 

Ia berharap para pedagang yang saat ini berjumlah ratusan di bawah Forkopdatas bisa menjaga kebersihan lingkungan tempat mereka berdagang. 

"Mari kita buktikan bahwa kita bisa menjaga kebersihan di area ini," tutupnya.

 

 

Topik Menarik