Pelantikan PK KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Pjs Bupati Ajak Pemuda Berperan dalam Pembangunan Daerah

Pelantikan PK KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Pjs Bupati Ajak Pemuda Berperan dalam Pembangunan Daerah

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 17:41
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke-96, Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) se-Kabupaten Tasikmalaya resmi dilantik. 

Upacara pelantikan PK KNPI yang digelar pada Senin (28/10/2024). Acara ini juga menjadi momentum untuk mengukuhkan komitmen para pemuda dalam pembangunan daerah.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya, Yedi Rahmat, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar KNPI mampu berkontribusi aktif mendukung program pemerintah sekaligus mengoptimalkan potensi yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

“Di Kabupaten Tasikmalaya ini terdapat berbagai potensi besar yang dapat digali dan dikembangkan oleh para pemuda, khususnya mereka yang baru dilantik dalam KNPI,” ujar Yedi kepada iNewsTasikmalaya.id.

Yedi juga menekankan pentingnya peran pemuda dalam inovasi pertanian di daerah, seperti mendorong pengembangan produk unggulan lokal.

“Contohnya, Kecamatan Puspahiang merupakan penghasil manggis yang selama ini panen setiap tiga tahun. Mengapa tidak mencoba terobosan agar panen bisa setahun sekali? Ini bisa menjadi tantangan bagi pemuda KNPI untuk mengembangkan sektor tersebut,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Yedi mengajak generasi muda untuk memegang peran kunci dalam pembangunan Tasikmalaya, berkolaborasi dengan pemerintah untuk membawa perubahan positif.

“Kami telah sepakat dengan KNPI untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tasikmalaya. Kedepannya, saya berharap KNPI bisa menjadi ujung tombak dalam upaya pembangunan di daerah,” ungkapnya.

Topik Menarik