WhatsApp Garap Mode Voice Chat untuk Meta AI, Ini Manfaat untuk Pengguna

WhatsApp Garap Mode Voice Chat untuk Meta AI, Ini Manfaat untuk Pengguna

Terkini | inews | Senin, 2 September 2024 - 14:35
share

JAKARTA, iNews.id - WhatsApp meluncurkan update beta baru untuk pengguna Android. Fitur-fitur menarik tampak sedang dalam pengembangan, termasuk mode voice chat untuk berinteraksi dengan Meta AI. 

Fitur baru memungkinkan pengguna terlibat dalam percakapan real-time dengan Meta AI menggunakan perintah suara, menyediakan cara bebas tangan, dan lebih efisien berinteraksi dengan chatbot AI. 

Menurut temuan, selain perintah suara, pengguna akan dapat mempersonalisasi pengalaman mereka dengan memilih pilihan suara untuk tanggapan Meta AI. Fitur ini kemungkinan akan tersedia dalam pembaruan di masa mendatang.

WhatsApp juga sedang menguji jalan pintas untuk mengaktifkan mode voice chat Meta AI langsung dari daftar obrolan. Ini akan memungkinkan pengguna dengan cepat dan mudah memulai interaksi suara dengan chatbot tanpa harus menavigasi melalui beberapa menu.

Sementara Meta AI akan terus mendengarkan perintah suara dalam mode voice chat, pengguna akan memiliki kemampuan menghentikan mode kapan saja dengan meninggalkan obrolan atau beralih ke mode teks. Ini memastikan  pengguna mempertahankan kontrol atas privasi dan interaksi mereka dengan AI.

Selain itu, indikator visual yang disediakan  OS Android akan menginformasikan pengguna saat Meta AI secara aktif mendengarkan, menawarkan transparansi dan kontrol lebih lanjut.

Perkembangan terbaru ini menegaskan komitmen Meta menggabungkan chatbots AI di seluruh platformnya. Ini adalah bagian dari strategi yang lebih luas  membuat aplikasi mereka lebih interaktif dan menarik, sebagaimana dikutip dari Phone Arena.

Topik Menarik