Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air Hari Ini Selasa 3 September 2024?

Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air Hari Ini Selasa 3 September 2024?

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 06:57
share

CALON pemain naturalisasi Timnas Indonesia tiba di Tanah Air pada hari ini, Selasa (3/9/2024)? Sebelumnya, Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan bakal ada pemain keturunan yang tiba di Tanah Air di kisaran 3-7 September 2024.

Pemain ini datang ke Indonesia untuk menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Seperti biasa, agenda pemain ini datang ke Indonesia untuk melengkapi berkas yang dibutuhkan guna proses naturalisasi, hingga peresmian via pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

(Mauro Zijlstra siap memperkuat Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@maurozijlstra)

“Ada (pemain keturunan) yang sedang kami proses, tapi kami tak mau koar-koar (untuk menyebutkan nama yang akan dinaturalisasi). Dokumen-dokumen sudah kami Siapkan. Pemain ini harus menjalani proses terlebih dulu. Pemain ini akan lebih dulu ke Indonesia karena ada proses administrasi yang harus dilalui,” kata Arya Sinulingga, Okezone mengutip dari channel YouTube-nya yang bertajuk bebas, Rabu 21 Agustus 2024.

“Pemain baru bisa datang di atas 5 September 2024, atau ketika FIFA Matchday. Bisa saja datang tanggal 3, 4, 5, 6, 7 dan kita lihat nanti siapa yang akan hadir,” lanjut Arya Sinulingga.

Meski belum diungkap sosok yang dimaksud, nama penyerang FC Volendam U-21 Mauro Zijlstra mencuat sebagai pemain yang segera datang ke Tanah Air. Berbicara kepada YouTuber asal Indonesia yang tinggal di Belanda, Yussa Nugraha, Mauro Zijlstra mengaku sudah memberikan berkas naturalisasi kepada PSSI.

Ia hanya menunggu panggilan untuk datang ke Indonesia. Selain Mauro Zijlstra, ada juga Tim Geypens (FC Emmen) dan Dion Markx (NEC Nijmegen U-21).

Topik Menarik