Bus Sekolah Seruduk Kerumunan Orang di China, 11 Siswa dan Orang Tua Tewas

Bus Sekolah Seruduk Kerumunan Orang di China, 11 Siswa dan Orang Tua Tewas

Terkini | inews | Selasa, 3 September 2024 - 15:10
share

BEIJING, iNews.id - Bus sekolah menyeruduk kerumunan orang di luar sebuah SMA di Kota Tai'an, Provinsi Shandong, China, Selasa (3/9/2024) pagi. Sedikitnya 11 orang tewas, yakni para siswa dan orang tua mereka.

Stasiun televisi CCTV melaporkan, sopir kehilangan kendali saat mendekati sekolah pada pukul 07.27 waktu setempat. Bus menabrak kerumuman siswa dan orang tua di trotoar.

"Sampai saat ini, (insiden itu) telah menyebabkan tewasnya 11 orang, 6 di antaranya adalah orang tua dan 5 siswa," demikian laporan CCTV.

Insiden itu juga menyebabkan 13 orang luka, satu di antaranya dalam kondisi kritis. Sementara 12 orang lainnya dalam kondisi stabil.

Kejadian ini viral setelah foto dan videonya diunggah di media sosial. Foto dan video menunjukkan para korban, dalam kondisi berlumuran darah, tergeletak di jalan. Sementara bus berkelir abu-abu berhenti di dekatnya.

Suara jeritan juga terdengar, yakni para orang tua yang lolos dari maut meratapi anak-anak mereka tergilas bus.

"Mereka semua tewas, sangat memilukan. Saya mungkin juga akan terbunuh jika berdiri di situ, tapi untungnya saya berlari cepat," demikian suara seorang perempuan dalam video, seperti dilaporkan kembali AFP.

Sementara itu sopir bus langsung ditahan polisi. Penyebab mengapa dia bisa kehilangan kendali atas bus itu juga masih didalami.

Sebelumnya, pada Juli, sebuah kendaraan menabrak pejalan kaki di Kota Changsha, menewaskan delapan orang dan melukai lima lainnya. Sopir adalah pria 55 tahun yang tinggal di daerah itu.

Topik Menarik