Tampil Sederhana, Paus Fransiskus Pakai Jam Seharga Rp124 Ribu

Tampil Sederhana, Paus Fransiskus Pakai Jam Seharga Rp124 Ribu

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 17:16
share

PEMIMPIN tertinggi Gereja Katolik sedunia Paus Fransiskus akhirnya tiba di Tanah Air Indonesia. Setibanya di Indonesia, kesederhanannya langsung menuai sorotan publik. Sebab, Paus Fransiskus memilih terbang ke Indonesia tanpa jet pribadi.

Tak hanya itu, alih-alih menggunakan mobil mewah, Paus Fransiskus memilih menggunakan mobil Innova Zenix yang mengantarnya dari Bandara Soetta ke Kedubes Vatikan serta selama kunjungannya di Indonesia sampai 6 September 2024 mendatang.

Kini, giliran jam tangan yang dipakai Paus Fransiskus yang menjadi sorotan. Lagi-lagi, Paus Fransiskus menunjukkan kesederhanaanya. Sebab, terungkap bahwa dirinya kerap mengenakan jam tangan dengan harga Rp 100 ribuan.

Dalam salah satu unggahan netizen dengan akun X @JhonSitorus_18, terlihat jam tangan yang dipakai oleh Paus Franskiskus. Keterangan akun X ini menyebut bahwa Paus Fransiskus menggunakan Casio MQ24-7B2 yang dijual dengan harga 8 dolar AS atau setara Rp 124 ribuan. Seri jam tangan ini telah dikonfirmasi oleh Casio di tahun 2020 lalu.

"Jam tangan Paus Fransiskus, Casio MQ24-7B2. Harga 8 dolar AS atau Rp 124 ribu. Harga tersebut dikonfirmasi oleh Casio pada tahun 2020 yang lalu," tulis akun @JhonSitorus_18.

Salah satu netizen dengan akun @gungkrisna12 pun menemukan jam tangan serupa yang dijual di salah satu e-commerce yang hanya dibanderol dengan harga Rp 174 ribu.

Temuan netizen ini pun langsung menuai pujian kepada Paus Fransiskus yang selama ini dikenal dengan gaya hidup sederhana, bersahaja, dan merakyat.

"Ya Allah aku malu sama bapa paus," tulis @mam***

"Sungguh sangat sederhana," tulis @mi***

"Paus Fransiskus baru benar tokoh pemuka agama yang mengedepankan ajaran agama daripada menggunakan agama buat mendapatkan keuntungan serta kepentingan pribadi. Salut dan hormat kepada Paus Fransiskus," tulis @kur**

Topik Menarik