Menlu Retno Marsudi Pamit ke DPR jelang Akhir Jabatan: Terima Kasih Banyak

Menlu Retno Marsudi Pamit ke DPR jelang Akhir Jabatan: Terima Kasih Banyak

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 06:06
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi pamit ke Komisi I DPR menjelang akhir jabatan. Momen itu terjadi saat dirinya menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (5/9/2024).

"Ketua, pimpinan, dan anggota Komisi I yang saya hormati, kita masih akan berjumpa lagi Insya Allah pada satu kali lagi yang saya dengar, tetapi pertemuan hari ini merupakan salah satu pertemuan terakhir kita, untuk itu betul-betul dari lubuk hati paling dalam, saya ucapkan terima kasih banyak," ujar Retno saat memberikan pernyataan penutup sebagaimana dilihat dari channel YouTube DPR pada Jumat (6/9/2024).

Menurutnya, 10 tahun belakangan tak berjalan mudah bagi pemerintah Indonesia. Dia meyakini kontribusi Kementerian Luar Negeri (Kemlu) selama ini berkat dukungan para jajaran Komisi I DPR.

"Pemerintahan saat ini sudah hampir mencapai garis finis, mudah-mudahan kita semuanya selamat di garis finis dan beyond garis finis dan apa yang sudah dilakukan, dicapai oleh Kementerian Luar Negeri dan diplomasi Indonesia tak mungkin dapat dilakukan tanpa dukungan ibu dan bapak sekalian," tuturnya.

Kendati hubungan kerja akan berakhir, dia memastikan tetap bakal menjadi saudara dan teman para anggota DPR kelak.

"Hubungan kerja bisa berakhir, hubungan persaudaraan dan kasih saya tak akan berakhir. Saya Retno Marsudi tetap akan menjadi saudara dan teman dari ibu bapak sampai kapan pun," katanya.

Topik Menarik