Prabowo Kunker ke Vietnam, bakal Bahas Kerja Sama Pertahanan 

Prabowo Kunker ke Vietnam, bakal Bahas Kerja Sama Pertahanan 

Terkini | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 01:28
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Vietnam, dan bakal menemui sejumlah pimpinan tinggi Vietnam. Prabowo akan membahas kerja sama pertahanan.

Prabowo akan menemui Presiden Vietnam HE Tô Lâm, Ketua Majelis Nasional Vietnam HE Tran Thanh Man, dan Perdana Menteri Vietnam HE Pham Minh Chinh, dan membahas kerja sama di berbagai sektor, termasuk pertahanan.

Adapun Prabowo tiba melalui Noi Bai International Airport, Hanoi sekitar pukul 16.15 waktu setempat, Jumat (13/9/2024).

Setibanya di sana, Menhan Prabowo langsung disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam HE Do Hung Viet, dan Dubes Vietnam untuk Indonesia HE Ta Van Thong.

Terlihat Prabowo juga disambut Director-General, South East Asia, South Asia, South Pacific Department Nguyễn Tất Thành, dan Atase Pertahanan RI di Vietnam Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto.

Prabowo sebelumnya juga bertemu Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam, Kamis (5/9/2024). Prabowo mengundang lebih banyak perwira Brunei Darussalam untuk menempuh pendidikan di Universitas Pertahanan.

"Dengan senang hati kami mengundang para perwira Angkatan Bersenjata Brunei untuk mendaftar di program magister yang ditawarkan di RIDU (The Republic of Indonesia Defense University)," ujar Prabowo, Kamis (5/9/2024).

Prabowo juga menyampaikan keinginannya untuk memperkuat kerja sama lewat sejumlah sektor. 

Salah satu yang disorot Prabowo adalah sektor pendidikan. Selain itu, sejumlah isu terkait pertahanan juga turut dibahas. 

Hingga kini Universitas Pertahanan telah menerima mahasiswa internasional dari berbagai negara, termasuk satu perwira Brunei yang telah lulus pada tahun 2014.

Topik Menarik