Gara-Gara Atap Venue Ambruk, Pertandingan Cabor Menembak PON XXI Aceh-Sumut 2024 Sempat Ditunda

Gara-Gara Atap Venue Ambruk, Pertandingan Cabor Menembak PON XXI Aceh-Sumut 2024 Sempat Ditunda

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 10:57
share

ACEH BESAR - Venue cabang olahraga (cabor) menembak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 sempat viral di media sosial karena atapnya yang ambruk. Gara-gara atap venue ambruk, pertandingan menembak yang digelar pada Selasa 17 September 2024 kemarin sempat ditunda.

Diketahui ambruknya atap itu dikarenakan cuaca ekstrim yang menerjang kawasan Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Aceh Besar. Belakangan, cuaca di Aceh tak menentu, terkadang cerah dan beberapa kali ekstrim angin kencang.

Pagi kemarin, tantangan cuaca ekstrim menerpa venue olahraga menembak di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda. Hujan besar mengakibatkan atap bocor hingga ambruk dan membanjiri venue.

Namun begitu, Technical Delegate (TD) dari cabang olahraga menembak K.S Henry Indrayani Oka telah mengungkapkan area tersebut sudah tidak digunakan untuk pertandingan. Menurut TD Henry Oka, lokasi yang bocor tersebut sudah selesai digunakan untuk nomor pertandingan Air Rifle dan Air Pistol.

“Kedua nomor pertandingan sudah selesai dan terakhir digunakan pada 13 September 2024 lalu, sudah digunakan untuk 10 nomor pertandingan. Selain tidak digunakan untuk pertandingan yang tersisa, area itu juga bukan area latihan, namun untuk pemanasan atlet,” terang Henry Oka dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, dikutip Rabu (18/9/2024).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, meninjau langsung venue tersebut. Marciano menerangkan bahwa masih ada 19 nomor pertandingan yang belum terlaksana.

“Saya datang untuk melihat secara langsung kejadian di lapangan menembak ini, jadi di lapangan tembak ini dari 40 medali yang dipertandingkan sampai detik ini sudah terdistribusi 21 medali, masih ada 19 nomor pertandingan lagi diantaranya Running Target, Skeet & Trap, dan Tembak Reaksi,” terang Marciano.

Topik Menarik