Partai Buruh Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Titip 6 Harapan Ini

Partai Buruh Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Titip 6 Harapan Ini

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 15:55
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Buruh resmi mendukung presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Mereka menitipkan enam harapan.

Dukungan itu akan disampaikan Partai Buruh dalam acara Peringatan Tiga Tahun Kebangkitan Kelas Pekerja di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (18/9/2024) sore.

"Dalam kesempatan ini kita akan mendengarkan pidato kebangsaan Pak Prabowo Subianto didahului dengan pernyataan dukungan Partai Buruh, Serikat Buruh, pada pemerintahan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto," kata Presiden Partai Buruh, Said Iqbal.

Dia menegaskan Partai Buruh akan menyampaikan enam harapan ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kita akan menyampaikan enam harapan sesuai dengan nomor enam Partai Buruh kepada Presiden Prabowo Subianto," tutur dia.

Dia menuturkan, harapan pertama yakni meninjau ulang omnibus law dan UU Cipta Kerja khususnya kluster ketenagakerjaan. Kedua, menetapkan upah layak pada 2025.

"Ketiga penghapusan sistem kerja outsourcing," kata Said.

Harapan keempat, lanjutnya, reforma agraria dan kedaulatan pangan. Kelima yakni mengangkat guru dan tenaga honorer menjadi PNS atau ASN dan keenam, pendidikan gratis hingga kuliah.

"Enam harapan itu yang akan kita sampaikan ke Pak Prabowo," tutur dia.

Topik Menarik