Pahala Nainggolan Dicecar Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang di Wawancara Capim KPK

Pahala Nainggolan Dicecar Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi Kaesang di Wawancara Capim KPK

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 17:04
share

JAKARTA, iNews.id - Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan menjalani tes wawancara calon pimpinan KPK periode 2024-2029. Pahala Nainggolan dicecar dugaan gratifikasi jet pribadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Pahala Nainggolan mengatakan kasus dugaan gratifikasi tersebut akan segera diputuskan oleh pimpinan KPK.

Yang untuk jet pribadi, saya mohon maaf pak ini ranah internal KPK, diputus pimpinan pak. Jadi jangan ditanya pendapat saya apa pak, kata Pahala menjawab pertanyaan dari perwakilan Masyarakat Sipil di Kemensetneg, Jakarta, Rabu (18/9/2024)

Pahala mengaku tidak bisa menjelaskan secara rinci kasus dugaan gratifikasi putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Sebab hal itu dibahas di internal KPK.

Yang pertama Minggu lalu di rapim kita ya berdebat soal itu. Tapi saya sekali lagi minta maaf, di forum ini saya nggak bisa bilang pendapat saya apa, karena itu di internal saja. Itu akan ada putusan pimpinan seperti apa, ujar dia.

Diketahui, Kaesang mendatangi Gedung KPK untuk mengklarifikasi penggunaan jet pribadi saat ke Amerika Serikat. Kaesang mengaku jet pribadi tersebut milik temannya.

"Numpang atau bahasa bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," kata Kaesang di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024).

Namun dia tak menyebutkan sosok pemilik jet pribadi itu. Menurutnya lebih detail klarifikasi dirinya ditanyakan ke KPK.

"Jadi intinya untuk lebih lanjutnya bisa ditanyakan ke KPK," katanya.

Topik Menarik