Pilgub Jateng, Ahmad Luthfi-Gus Yasin Hadiri Deklarasi Dukungan Petani Bawang di Brebes

Pilgub Jateng, Ahmad Luthfi-Gus Yasin Hadiri Deklarasi Dukungan Petani Bawang di Brebes

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 20:35
share

BREBES, iNews.id – Bakal calon gubernur dan calon wakil gubenur (Bacagub-bacawagub) Jawa Tengah, Ahmad Lutfhi dan Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) menemui ribuan petani bawang di Kabupaten Brebes, Rabu (18/9/2024). 

Kedatangan Luthfi dan Gus Yasin itu untuk menghadiri deklarasi dukungan petani bawang merah yang tergabung dalam Barisan Relawan Prabowo-Gibran atau Progib Brebes. Deklasari itu berlangsung di salah satu gudang bawang merah Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Brebes.

Di hadapan petani bawang, Ahmad Lutfhi menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo agar dirinya bisa menyelesaikan berbagai masalah di Jawa Tengah termasuk soal nasib petani bila terpilih menjadi gubenur dalam Pilgub Jateng 2024.

“Gubernur dan wakil gubernur akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah pusat di bawah presiden terpilih Prabowo Subianto,” katanya.

Mantan Kapolda Jateng itu juga mengakomodasi keluhan para petani saat harga bawang merah jatuh dan pupuk susah didapat.

“Stok persediaan pupuk secara nasional sebenarnya sudah mencukupi, akan tetapi yang menjadi kendala saat ini adalah mekanisme tata kelola yang memang harus diperbaiki,” ujarnya.

Petani bawang merah, Beni Santoso berharap pasangan Ahmad Luthfi-Gus Yasin bisa lebih memerhatikan supaya nasib petani khususnya petani bawang merah.

“Petani bawang merah saat ini masih kesulitan dalam memperoleh pupuk maupun dengan harga bawang merah yang anjlok,” katanya.

Topik Menarik