Tampilkan Karya Inspiratif, Honda Modif Contest 2024 Banjarmasin Menyala

Tampilkan Karya Inspiratif, Honda Modif Contest 2024 Banjarmasin Menyala

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 20:31
share

JAKARTA – Pencinta sepeda motor Honda sudah lama menunggu momen keseruan modifikasi terbesar di Tanah Air. Kali ini, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan PT Trio Motor selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Selatan memberikan kabar gembira untuk para modifikator dengan menggelar Honda Modif Contest (HMC) 2024 #RIDECREAT1ON di Kawasan Siring Menara Pandang Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (14/9/2024).

Tahun ini HMC diselenggarakan di 9 kota dengan melombakan 9 kelas utama. Untuk sepeda motor Honda produksi di atas tahun 2006, dibuka kelas baru yaitu All Sports, Matic & Cub Community Touring, Sport Community Touring, dan Show Off.

Keempat kelas ini akan melengkapi Kelas Matic & Cub Stock / Bolt On dan Matic & Cub Advance yang telah ada sebelumnya.

Kategori kelas ini menjadi menarik dengan hadirnya kelas baru seperti Show Off yang mengakomodir peserta yang ingin menampilkan karyanya tanpa batasan ide-ide kreatif.

Ratusan peserta dari wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah telah mendaftar sejak 31 Agustus hingga 13 September 2024 untuk mengikuti kontes modifikasi motor ini, yang menawarkan berbagai kategori untuk kendaraan Honda baik yang diproduksi sebelum maupun setelah 2006.

Inilah Para Pemenang HMC 2024

Para pemenang dari 9 kelas utama di masing-masing daerah akan bertemu dan beradu kreativitas di kontes final HMC untuk memperebutkan kesempatan mengikuti Honda Dream Ride Project.

Berikut deretan pemenang HMC 2024 Region Banjarmasin:

1. Kelas: Matic & Cub Stock / Bolt On

M. Khalilul Rahman

2. Kelas: Matic & Cub Advance

Muhammad Andi Fitri

3. Kelas: Matic & Cub Community Touring

Muhammad Ade Piko

4. Kelas: Sport Community Touring

Denny Andrian

5. Kelas: All Sport (Naked & Fairing)

Akhmad Agus Rifani

6. Kelas: Show Off

Rihan

7. Kelas: All Stock & Advance < 2006

Muhammad Arsyad Salim

8. Kelas: Racing Style

Hadi Hidayat, S.Pd

9. Kelas: FFA (Free For All)

Ahmad Hambali

Juara 1 Kelas Matic & Cub Advance Muhammad Andi Fitri. (Foto: dok AHM)

Juri yang terlibat dalam penilaian kontes modifikasi sepeda motor Honda kali ini adalah Haris Fatchurohman dari Manasi Ride/Smokebelt Garage, Hendra Cahyono dari Pap n Mam Modified, dan Agus Ficdiyanto dari Alpha Sierra Custom.

Salah satu pemenang yang berhasil menyabet Juara 1 Kelas Sport Community Touring, yakni Denny Andrian. Ia merasa sangat senang dengan adanya Honda Modif Contest ini. Acara ini menambah motivasi serta berbagi inspirasi bersama rekan-rekan tentang modifikasi motor.

“Kontes ini memberikan kesempatan yang luar biasa untuk para modifikator untuk menunjukkan hasil karya mereka dan bersaing dalam level yang lebih tinggi. Saya pribadi merasa bangga dengan pencapaian yang saya dapatkan hari ini. Semoga Honda Modif Contest ini dapat dilaksanakan dengan lebih rutin ke depannya,” ujarnya.

Seorang pengunjung HMC 2024 asal Banjarmasin, Dodon, berharap semoga tahun depan HMC lebih meriah dan sukses. “Tahun depan semoga peserta semakin banyak dan untuk teman-teman komunitas, jangan pernah takut untuk mencoba, akan ada hasil,” ucapnya.

Topik Menarik