Wall Street Melonjak Seiring Naiknya Sektor Teknologi

Wall Street Melonjak Seiring Naiknya Sektor Teknologi

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 07:48
share

JAKARTA - Wall Street ditutup melonjak hingga ditutup di atas 5.700 untuk pertama kalinya pada perdagangan Kamis (19/9/2024) waktu setempat. Di mana dipimpin sektor teknologi. Hal ini terjadi sehari setelah Federal Reserve memulai siklus pelonggarannya dengan pengurangan setengah poin persentase yang substansial.

Mengutip Investing, S&P 500 naik 1,7 persen hingga ditutup pada rekor 5.715,61, Dow Jones Industrial Average naik 532 poin, atau 1,3 persen, dan NASDAQ Composite naik 2,5 persen.

Saham teknologi melonjak karena kegembiraan pasca pemangkasan suku bunga oleh The Fed. Saham teknologi besar termasuk Meta Platforms Inc (NASDAQ:META), Apple Inc (NASDAQ:AAPL), dan Tesla Inc (NASDAQ:TSLA) memimpin pasar yang lebih luas setelah keputusan The Fed pada hari Rabu untuk memangkas suku bunga acuannya sebesar 50 basis poin ke kisaran 4,75 persen hingga 5 persen.

Sektor chip juga mengalami kenaikan, dipimpin oleh NVIDIA Corporation (NASDAQ:NVDA) dan Intel Corporation (NASDAQ:INTC), dengan Intel Corporation mengumumkan bahwa mereka tidak berniat menjual saham mayoritasnya di Mobileye Global Inc (NASDAQ:MBLY).

Harapan soft landing meningkat seiring siklus pemangkasan suku bunga sedang berlangsung. Pemangkasan suku bunga The Fed pada bulan September menandai dimulainya siklus pelonggaran yang kemungkinan akan menyebabkan suku bunga turun lebih jauh dalam beberapa bulan mendatang.

Topik Menarik