Indonesia Kembali Kirim Bantuan untuk Rakyat Palestina, Total 12 Kontainer

Indonesia Kembali Kirim Bantuan untuk Rakyat Palestina, Total 12 Kontainer

Terkini | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 08:24
share

JAKARTA, iNews.id - Indonesia melalui NU Care-LAZISNU dan lembaga amil zakat Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat (Poroz) kembali mengirimkan bantuan untuk rakyat Palestina, Jumat (20/9/2024). Bantuan dikirim melalui Yordania dan dilepas langsung Duta Besar RI untuk Yordania dan Palestina, Ade Padmo Sarwono.

Direktur NU Care-LAZISNU PBNU, Qohari Cholil mengatakan, bantuan mencapai 12 kontainer, terdiri atas 8 kontainer berisi gandum dan 4 kontainer berisi peralatan kebersihan dan kesehatan.

Semoga bantuan ini dapat segera sampai dan diterima masyarakat Palestina, ujar Qohari.

Bantuan yang dikirimkan total senilai Rp5 miliar. Penyaluran bantuan hingga diterima rakyat Gaza diakui akan memakan waktu.

Jika tak ada kendala, bantuan tersebut akan diterima masyarakat Palestina di Gaza dalam waktu satu bulan. Karena ada proses pengecekan dan antrean administrasi, kata Anik Rifqoh, Wakil Direktur Bidang Fundraising, Humas dan IT NU Care-LAZISNU/

Setelah ini, akan ada pengiriman bantuan lanjutan selama pembantaian di Palestina belum selesai.

Duta Besar RI untuk Yordania dan Palestina, Ade Padmo Sarwono mengapresiasi adanya bantuan ini. Pengiriman bantuan menunjukkan Indonesia masih terus mendukung perjuangan bangsa Palestina.

"Ini adalah wujud nyata solidaritas dan kepedulian bangsa Indonesia terhadap penderitaan rakyat Palestina," kata Ade.

Topik Menarik