Pria 39 Tahun Ikut Khitanan Massal di Palembang, Dapat Hidayah Mimpi Salat Langsung Mualaf

Pria 39 Tahun Ikut Khitanan Massal di Palembang, Dapat Hidayah Mimpi Salat Langsung Mualaf

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 15:40
share

PALEMBANG, iNews.id - Yayasan Masjid Majelis Taklim Sultan Agung menggelar kegiatan khitanan massal di Kelurahan I Ilir,  Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Jumat (27/9/2024). Kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan TNI untuk anak-anak, baik dari golongan warga mampu maupun tidak mampu.

Acara ini disambut antusias para orang tua dan anak-anak sekitar maupun jemaah Majelis Taklim Sultan Agung. Sepanjang kegiatan tangisan anak-anak bersahutan menghiasi jalannya khitanan massal tersebut. Untuk penyemangat dan hiburan, anak-anak yang telah berkhitan diberikan hadiah berupa suvenir dan uang saku.

Menariknya di antara puluhan anak-anak, ada satu pria dewasa yang ikut dikhitan. Pria tersebut bernama Muhammad Jefri berusia 39 tahun warga Sako Baru.

Dia sempat menjadi perhatian para emak-emak yang datang mengantarkan anak mereka dikhitan. Bahkan emak-emak di lokasi sampai meminta untuk berfoto bersama.

Muhammad Jefri menceritakan dia merupakan seorang mualaf. Dia meminta dikhitan yang menjadi sunah bagi umat Muslim.

"Sudah sudah 6 bulan mempelajari Islam. Saya dikasih hidayah mimpi salat. Saat itu juga saya memutuskan masuk Islam," katanya.

Ketua Majelis Taklim Sultan Agung Ustaz Fauzi mengatakan, khitanan massal ini menjadi program tahunan untuk membantu masyarakat.

"Jadi hari ini kita ada bakti sosial khitanan massal. Alhamdullilah ada seorang mualaf baru sebulan lalu dan minta dikhitan hari ini," ucapnya.

Topik Menarik