Cagub Jatim Tri Rismaharini Blusukan di Pasar Babat

Cagub Jatim Tri Rismaharini Blusukan di Pasar Babat

Terkini | lamongan.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:30
share

BABAT, iNewsLamongan.id-Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini, mengelar kampanye  ke  sejumlah pasar di Kabupaten Lamongan pada minggu siang (13/10/2024). Calon Gubernur dari PDIP ini menyebut akhir-akhir ini ada penurunan daya beli masyarakat yang harus dicarikan solusinya.

Calon Gubernur Jatim tri rismaharini mendatangi para pedagang dan pembeli yang ada di pasar Babat dan pasar Agrobis Babat. Dari dialog tersebut Risma berkesimpulan daya beli masyarakat tengah menurun. Sejumlah pedagang mengalami penurunan omset terutama pedagang pakaian.

Menurut Risma, penurunan daya beli inilah yang nantinya  akan  dicarikan solusinya sehingga para pedagang tidak terus menerus mengalami kerugian. "Tren penurunan daya beli di tingkat masyarakat disebabkan adanya penjualan online.

Sementara untuk daya beli kebutuhan bahan makanan, ia menyebut ada penurunan tapi tidak terlalu signifikan." Kata dia.

Selain itu ia juga menemukan bahan makanan yang dijual di pasar agrobisnis Babat di datangkan dari luar daerah, tentunya barang yang didatangkan itu memerlukan perjalanan yang lama dan menghabiskan biaya yang banyak.

"Kedepan kita akan mendorong para pemuda agar mau menjadi petani, tentunya dorongan kaum muda untuk jadi petani ini harus diimbangi dengan ketersediaan teknologi." Pungkasnya.

Selain menyapa para pedagang, Risma calon Gubernur Jatim nomor urut 3 tersebut juga diagendakan  berdialog  dengan pelaku UMKM Kabupaten Lamongan.

Topik Menarik