Prabowo Biayai Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang Pakai Uang Pribadi

Prabowo Biayai Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang Pakai Uang Pribadi

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 09:25
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto merogoh kocek pribadi untuk membiayai Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Retreat berlangsung pada 25-27 Oktober 2024.

"Ya betul, Pak Prabowo yang membiayainya sendiri," kata Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia/Kepala BP2MI, Abdul Kadir Karding, Senin (28/10/2024).

Diketahui, retreat diikuti menteri, wakil menteri, kepala badan hingga penasihat, utusan dan staf khusus presiden.

Para jajaran kabinet diminta untuk bangun pagi dan mengikuti olahraga pada hari pertama retreat. Usai olahraga, jajaran kabinet melakukan latihan baris-berbaris.

Setelahnya, mereka kabinet mendapatkan arahan dari Presiden Prabowo. Beberapa menteri kabinet juga memberikan materi pada Retreat tersebut.

Sore harinya, mereka mengikuti upacara parade senja dan penurunan bendera di Akmil. Upacara berlangsung khidmat meski diguyur hujan.

Malam harinya, Prabowo mengajak jajaran kabinet dan taruna yang menjadi petugas upacara untuk makan malam bersama.

Hari kedua, agenda pagi masih sama seperti hari pertama. Jajaran kabinet melakukan olahraga dan latihan baris-berbaris.

Setelahnya jajaran menteri mendapatkan materi dari beberapa narasumber, di antaranya merupakan menteri kabinet Merah Putih.

Malam harinya Prabowo mengajak jajaran kabinet menghadiri acara malam akrab. Jajaran kabinet kompak mengenakan pakaian batik pada acara tersebut.

Keesokan harinya, jajaran melakukan olahraga pagi kembali. Setelahnya Prabowo mengajak jajaran untuk sarapan bersama sebelum kembali ke Jakarta.

Topik Menarik