SMKN 1 Tuban Gelar Talkshow Literasi Usung Tema Magic Entrance To Open The Sparkling Experience

SMKN 1 Tuban Gelar Talkshow Literasi Usung Tema Magic Entrance To Open The Sparkling Experience

Terkini | tuban.inews.id | Minggu, 27 Oktober 2024 - 08:20
share

TUBAN, iNewsTuban.id - SMKN 1 Tuban menggelar kegiatan Talkshow Literasi yang mengusung tema Magic Entrance To Open The Sparkling Experience, sekaligus Gebyar Launching Buku Karya Guru yang bekerjasama dengan mediaguru.id melalui progam Satu Guru Satu Buku (Sagu Sabu), Jumat (25/10/2024) di Graha Ki Hajar Dewantara, SMKN 1 Tuban.

 

Kepala SMKN 1 Tuban Sucipto mengatakan, jika pembuatan buku ini ternyata lebih cepat dari target yang seharusnya launching pada 25 November mendatang, tepatnya pada peringatan Hari Guru. 

 

"Ini bukti semangat para guru yang luar biasa," ujarnya.

 

Dirinya menegaskan, bahwa seorang guru sudah seharusnya memberikan contoh karya nyata kepada para siswa. Harapannya melalui capaian tersebut para siswa dapat semakin semangat dan termotivasi untuk membuat sebuah karya buku.

 

"Guru SMKN 1 Tuban harus memiliki akun Gurusiana, agar bisa menulis setiap hari," ucapnya.

 

Sucipto juga mengaku, dalam merealisasikan progam ini pihaknya selalu memastikan dan melakukan pengecekan karya tulis guru SMKN 1 Tuban setiap harinya. Sebab, menurutnya kegiatan menulis ini membutuhkan sebuah kebiasaan agar sebuah karya dapat segera terselesaikan.

 

"Kalau saya pribadi, rutin membuat 10 artikel setiap harinya, dan pembiasaan ini juga akan saya terapkan kepada guru yang lain," kata Cipto.

 

Atas pembiasaan tersebut, Ia mengaku dalam setahun berhasil meraih gelar penulis populer di mediaguru.id. 

 

"Itu bentuk reward, karena setiap hari saya menulis. Semua buku yang saya tulis memiliki kesan masing-masing, dan tulisan merupakan salah-satu jejak cerita kita," ujarnya.

 

Diketahui, dalam kegiatan Talkshow ini menghadirkan narasumber dari Pimpinan Redaksi Media Guru Indonesia dan Majalah Literasi Indonesia, Eko Prasetyo.

Topik Menarik