Hari Batik Nasional, Winoto Ajak Masyarakat Cintai Warisan Budaya Asli Indonesia

Hari Batik Nasional, Winoto Ajak Masyarakat Cintai Warisan Budaya Asli Indonesia

Terkini | asahanraya.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 07:40
share

LABUHANBATU, iNewsAsahanRaya.id - Sebagai warga negara yang baik, harus cinta dengan budaya asli salah satunya dengan berpakaian khas negeri pakaian batik. Hal ini disampaikan Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Rantauprapat, Winoto kepada iNews.id saat momen Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2024.

Menurut Winoto, Batik adalah warisan budaya Indonesia yang kaya akan makna filosofis dan artistik. Setiap motif batik memiliki corak dan makna yang dapat dijadikan pelajaran, baik dari sisi kehidupan, kebijaksanaan, maupun nilai sosial.

"Kita belajar dengan corak batik, banyak macam coraknya tapi tetap batik. Demikian juga dengan kita berbagai karakter, suku, bagian namun tetap satu tujuan memajukan BRI dengan berkontribusi positif," ujarnya.

Winoto juga mengucapkan selamat Hari Batik Nasional dan berharap seluruh masyarakat dapat mencintai warisan budaya asli Indonesia tersebut.

"Sebagai warga negara yang baik, harus cinta dengan budaya asli salah satunya dengan berpakaian khas negeri pakaian batik. Selamat Hari Batik Nasional," sebutnya.

Topik Menarik