Alumni Cipasung dan Muslimat NU Siap Menangkan Acep-Gita KDI di Pilgub Jabar 2024

Alumni Cipasung dan Muslimat NU Siap Menangkan Acep-Gita KDI di Pilgub Jabar 2024

Terkini | bandungraya.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:40
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, KH Acep Adang Ruhiat-Gitalis Dwi Natarina (Gita KDI) terus mengalir. Kali ini datang dari Keluarga Alumni Cipasung (KAC) yang berasal dari 27 kabupaten/kota se-Jabar.

Ratusan ribu alumni Ponpes Cipasung Tasikmalaya itu mendeklarasikan dukungan kepada Acep-Gita KDI dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua KAC KH Ahmad Ruhiat Hasby dalam acara Konsolidasi Pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, KH Acep Adang Ruhiat-Gita KDI di Dome Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Minggu (13/10/2024).

"Insya Allah KH Acep Adang dan Gita KDI atau Jabar Bahagia ini adalah pilihan terbaik bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya kalangan Nahdliyin dan pondok pesantren di Jawa Barat," ujar KH Ahmad Ruhiat Hasby.

Pria yang akrab disapa Kang Uyan itu meyakini pasangan nomor urut 1, Jabar Bahagia akan mampu mengakomodir kepentingan umat, terutama pondok pesantren, dalam membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Jawa Barat, Hj Ella Giri Komala menyatakan Muslimat NU Jawa Barat tidak ragu dalam menentukan pilihan terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Pasalnya, dari semua calon yang ada, hanya pasangan KH Acep Adang Ruhiat-Gita KDI yang merepresentasikan warga Nahdhiyin.

 

"Banyak yang nanya ke saya, kita harus ke mana untuk gubernur? Saya to the point saja, kita wajib dukung KH Acep Adang-Gita KDI. Beliau adalah orang pesantren, beliau orang NU. Masa warga NU tidak dukung. Jadi warga NU dan Muslimat harus dukung KH Acep Adang sebagai gubernur," kata Hj Ella.

Pasangan Jabar Bahagia ini sangat peduli terhadap umat, kaum Nahdliyin, perempuan, anak-anak, dan lansia. Mereka memiliki program-program yang nyata untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan, memastikan perlindungan bagi anak-anak, dan memperhatikan kebutuhan lansia.

"Insya Allah Muslimat NU se-Jawa Barat solid untuk memenangkan KH Acep Adang dan Teh Gita. Kami akan kerahkan seluruh muslimat dan jamaah NU se-Jawa Barat untuk memenangkan Jabar Bahagia," tuturnya.

Dalam sambutannya, KH Acep Adang Ruhiat menegaskan kembali komitmennya bahwa seorang pemimpin memiliki kewajiban untuk mensejahterakan, membahagiakan serta memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat Jawa Barat, baik lahir maupun batin.

"Ini adalah tonggak sejarah bagi kita kaum Nahdhiyin karena selama ini belum pernah ada kiai, belum pernah ada kalangan pesantren yang jadi gubernur. Ini momentum luar biasa dan kita akan membuat sejarah.
Mari kita catatkan tinta emas, bahwa tahun ini Gubernur Jabar berasal dari pesantren," tegas KH Acep Adang.

Terlebih, kata dia, masyarakat Jawa Barat yang mayoritas berpenduduk muslim Nahdliyin sangat berharap dipimipin Gubernur yang berasal dari kalangan pesantren. Pasalnya, hingga saat ini, Jawa Barat tidak pernah dipimipin seorang kiai atau kalangan pesantren.

 

Berdasarkan data, sekitar 69 persen warga Jawa Barat merupakan warga NU yang tersebar di 27 kabupaten/kota. Jika warga NU bersatu memilih KH Acep Adang-Gita KDI, lanjut KH Acep, maka cagub-cawagub yang diusung PKB ini akan memenangkan Pilgub Jabar 2024.

"Oleh karena itu, kami ini memerlukan uluran tangan dan bantuan dari seluruh warga NU di Jawa Barat untuk bahu membahu mengantarkan kami untuk jadi Gubernur Jawa Barat. Mari bersama-sama bergerak untuk mengajak keluarga, tetangga, sahabat dan masyarakat untuk memilih Jabar Bahagia, KH Acep Adang-Gita KDI," tambah mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Topik Menarik