70 Peserta Ikuti Pelatihan Pelatih Digelar Dispora Kabupaten Bogor

70 Peserta Ikuti Pelatihan Pelatih Digelar Dispora Kabupaten Bogor

Olahraga | bogor.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:20
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Salah satu upaya meningkatkan prestasi atlet menjelang Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) dan Pekan Paralimpik Provinsi ( Peparprov ) Jabar 2026 mendatang,

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, melalui Bidang peningkatan prestasi olahraga, menggelar pelatihan pengembangan dan pembinaan tenaga keolahragaan di Grand Mutiara, Megamendung 15-17 Oktober, 2024.

Kegiatan ini diikuti 70 pelatih dari cabang olahraga dibawah naungan KONI dan NPCI. Adapun, narasumber yang dilibatkan adalah mereka yang memang berkompeten dibidangnya.


Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP (tengah baris depan) beserta jajaran penyelenggra dan peserta pelatihan tenaga keolahragaan. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Kegiatan ini dibuka langsung Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP dan dihadiri langsung Ketua KONI, Dedi Ade Bachtiar.

 

Dalam sambutannya, Asnan mengatakan ada PR besar bagi Kabupaten Bogor untuk mencapai targetnya di Porprov maupun Peparprov.

"Menjadi juara umum kembali tentunya tidak mudah, terlebih jika melihat prestasi atlet di PON kemaren atlet Bekasi masih lebih unggul. Namun, kita masih optimis melalui beberapa metode kepelatihan yang konsisten kita masih bisa mewujudkan target Bogor kahiji," katanya.

Asnan juga meminta para pelatih yang saat ini mengikuti, agar bisa menerapkan apa yang didapatkan dari narasumber yang dipersiapkan,

"Kita hanya mengingatkan melalui pelatihan ini, agar pelatih benar benar bisa konsiaten menerapkan ilmu yang didapatkan,"jelas Asnan.

 

Sementara itu, Kabid PPO dispora Koko Sugiarto menerangkan jika pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung KONI mencapai targetnya disetiap perhelatan olahraga bergengsi.

"Dari sini semoga banyak para pelatih yang bisa mencetak atlet atlet juara, terlebih untuk persiapan babak kualifikasi Porprov dan Peparprov," ucapnya.

Neneng Nurhasanah, selaku ketua tim, jika kegiatan ini diikuti 70 pelatih dari berbagai cabang olahraga dibawah naungan KONI dan NPCI,

"Tema dari kegiatan adalah Pengembangan Keolahragaan akan meningkatkan Prestasi Atlet, para peserta sendiri dari NPCI 10 pelatih dan 60 pelatih dari cabor yang ada di KONI,"kata Neneng.

Topik Menarik