Polsek Dumai Kota Gelar Kegiatan Focus Group Discussion Bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas

Polsek Dumai Kota Gelar Kegiatan Focus Group Discussion Bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas

Terkini | dumai.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 15:50
share

DUMAI - Polsek Dumai Kota menggelar kegiatan Cooling System Focus Group Discussion (FGD) bersama tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Dumai Kota, (22/10).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 yang diadakan oleh Polres Dumai guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024.

Kegiatan yang diadakan di Kantor Camat Dumai Kota, Jl. Pattimura, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Dumai Kota, Ipda Agust R. Simanjuntak, yang hadir mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton. 

Selain dihadiri oleh anggota Bhabinkamtibmas, sejumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas Dumai Kota juga turut serta dalam diskusi ini.

Disini, Ipda Agust R. Simanjuntak menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para tenaga kesehatan agar dapat menjadi agen perubahan di lingkungan masing-masing. 

“Kami berharap para nakes dapat membantu menyebarkan informasi yang benar dan mendidik kepada masyarakat, terutama terkait pentingnya menjaga ketenangan selama masa Pemilu dan tidak terprovokasi oleh isu-isu negatif seperti hoaks dan ujaran kebencian,” ujar Ipda Agust.

Lebih lanjut, Ipda Agust juga menyampaikan pentingnya menjaga integritas dalam Pemilu dengan menolak segala bentuk politik uang. 

“Kami menghimbau agar para nakes juga turut berperan aktif dalam mengingatkan masyarakat untuk menolak praktek politik uang. Politik uang bukan hanya merusak proses demokrasi, tetapi juga mengancam masa depan daerah kita,” tambahnya.

Selain itu, Ipda Agust menekankan pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial, terutama di masa menjelang Pemilu. 

“Kami meminta kepada nakes untuk selalu waspada terhadap berita-berita bohong yang beredar di media sosial. Jangan sampai masyarakat terprovokasi oleh informasi yang belum tentu benar, yang bisa mengganggu stabilitas keamanan,” tegasnya.

Dengan adanya FGD ini, diharapkan para nakes Puskesmas Dumai Kota dapat ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Dumai, serta menjadi perpanjangan tangan Polri dalam menyebarkan pesan-pesan positif selama berlangsungnya Pemilu 2024.

Topik Menarik