7 Artis yang Jualan Rendang, Penghasilannya Fantastis per Bulan Rp100 Juta

7 Artis yang Jualan Rendang, Penghasilannya Fantastis per Bulan Rp100 Juta

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 20:15
share

JAKARTA, iNews.id - Artis yang jualan rendang menjadi sorotan banyak orang. Mereka bisa menjadi panutan karena mau berbisnis sekaligus mengenalkan kuliner nusantara.

Ya, banyak orang menyukai rendang karena rasanya yang autentik, kaya rempah, dan nikmat disantap kapan saja. Namun tidak banyak yang mau bersusah payah memasak hidangan ini karena prosesnya yang memakan waktu lama dan membutuhkan banyak bahan.

Oleh karena itu, banyak yang memilih membeli rendang di restoran atau dalam bentuk siap saji agar lebih praktis. Nah, beberapa artis Indonesia memanfaatkan peluang ini dengan berjualan rendang khas Minang.

Penasaran, siapa saja artis Indonesia yang jualan rendang? Berikut daftar artis yang membuka bisnis kuliner khususnya rendang dengan konsep siap saji. Dirangkum pada Jumat (30/8/2024).

Artis yang Jualan Rendang

1. Fuji An

Selebgram Fujianti Utami dan sang ibunda membuka bisnis kuliner makanan Minang, termasuk rendang. Dengan merek "Mama Fuji" rendang buatan ibunda Fuji ini menawarkan cita rasa autentik khas Sumatera Barat. Selain rendang, tersedia juga berbagai makanan lain, seperti kue bawang, kue akar, seblak, basreng dan baso aci dengan konsep siap saji.

2. Arief Muhammad

Sebagai keturunan Minangkabau dari Payakumbuh, kreator konten Arief Muhammad memastikan rendang yang disajikan memiliki citra rasa autentik. Selain disajikan seperti menu di rumah makan Padang pada umumnya, Arief juga menawarkan paket hampers rendang yang bisa dipesan menjelang Lebaran.

3. Meisya Siregar

Dengan merek "Rendang Nantulang" produk ini unik karena dikemas dalam plastik kedap udara, sehingga bisa disimpan di freezer untuk daya tahan lebih lama. Ada berbagai ukuran yang tersedia, mulai dari 250 gram hingga 750 gram, serta pilihan isian seperti daging sapi impor, paru, limpa, jengkol, ayam, dan kerang. Meisya mampu memproduksi hingga 400 kg per bulan dengan omzet hingga Rp100 juta per bulan. Selain itu, dia juga mempekerjakan tujuh karyawan.

4. Rieta Amilia

Rieta Amilia juga memilih untuk berbisnis, salah satunya berjualan rendang. Dia memiliki produk rendang kemasan dengan merek "Rendang MamaRitz". Ibunda Nagita Slavina ini menawarkan rendang daging dan paru dalam kemasan praktis. Selain rendang, Mama Rieta juga menjual balado, ayam ungkep siap olah, dan rendang jengkol yang lezat.

5. Dimas Beck

Tak perlu khawatir jika enggan repot memasak untuk Lebaran, kini ada catering yang menawarkan paket makanan seperti "Umara Catering” milik Dimas Beck. Mereka menyiapkan dua paket Lebaran, yaitu Ketupat Sayur Padang dan Ketupat Medan. Paket ini mencakup ketupat, seperti rendang, telur balado, sambal goreng kentang, sayur gurih, serta kerupuk dan sambal sebagai pelengkap.

6. Titiek Puspa

Bisnis Catering milik Titiek Puspa sudah sukses dan legendaris sejak didirikan pada 1984, dan masih eksis melayani berbagai kebutuhan makanan. Titiek Puspa juga menawarkan paket hidangan Lebaran dengan menu yang dapat disesuaikan dan porsi yang bisa diatur. Anda bisa memesan ketupat lengkap dengan rendang, opor ayam, dan sambal goreng kentang.

7. Syahrini

Ibunda Syahrini, yang gemar memasak kini menjalankan bisnis kuliner dengan Restoran Pawon Bu Cetar. Restoran ini menerima pesanan menu Lebaran, termasuk lontong sayur komplit yang disajikan dengan rendang dan sambal goreng kentang. Pemesanan bisa dilakukan sekarang dan makanan akan diantar segar saat Lebaran. 

Itulah artis yang jualan rendang yang bisa menjadi panutan banyak orang. Dengan beragam pilihan rendang dari para artis ini, Anda bisa menikmati kelezatan rendang autentik tanpa perlu repot memasak. Setiap artis memiliki keunikan tersendiri dalam cita rasa dan kemasan, sehingga Anda bisa memilih sesuai selera. Selamat Mencoba!

Topik Menarik