Rayakan HLN, Karyawan PLN Nusantara Power Gresik Donasikan 400 Baju dan 100 Buku

Rayakan HLN, Karyawan PLN Nusantara Power Gresik Donasikan 400 Baju dan 100 Buku

Ekonomi | gresik.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 21:30
share

GRESIK, iNewsGresik.id –  Memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-73 sekaligus 29 tahun PLN Nusantara Power, karyawan PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan (UP) Gresik menggelar aksi sosial yang bertajuk “BUBABIBU: Bulan Berbagi Buku dan Baju.” 

Melalui kegiatan ini, para karyawan menunjukkan kepedulian dengan menyumbangkan sebanyak 400 pakaian dan 100 buku bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Program donasi ini melibatkan semua elemen di PLN Nusantara Power UP Gresik, yang dengan semangat tinggi mengumpulkan pakaian layak pakai dan buku bacaan dalam kotak donasi atau “Decluttering Box.” 

Setelah melalui proses penyortiran, bantuan ini disalurkan bekerja sama dengan Laznaz Nurul Hayat Gresik untuk diberikan kepada penyintas bencana di wilayah Gresik dan Lamongan.

Dalam rangkaian kegiatan ini PT PLN Nusantara Power UP Gresik juga memberikan bantuan berupa 150 paket sembako kepada warga kurang mampu di sekitar perusahaan, termasuk kelompok disabilitas. 

Prosesi penyerahan bantuan dilakukan secara sbolis oleh Senior Manager UP Gresik, Mochamad Fauzi Iskandar, kepafa warga di halaman UPDL Surabaya Satelit Kampus Gresik, Senin (28/10) 

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kesukarelaan dari karyawan yang tergabung dalam Nusantara Volunteering Program (NVP). Mereka dengan sukarela mendonasikan pakaian dan buku, serta turut ambil bagian dalam penyaluran sembako bagi masyarakat sekitar,” ujar Mochamad Fauzi Iskandar.

Aksi sosial ini, lanjutnya membuktikan PLN Nusantara Power UP Gresik tidak sebatas penyedia listrik, tetapi juga sebagai mitra sosial yang aktif mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar.

Topik Menarik