Hendrawan Tinggalkan Pelatnas Malaysia, PBSI Mau Tampung?

Hendrawan Tinggalkan Pelatnas Malaysia, PBSI Mau Tampung?

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 14:06
share

PETALING JAYA, iNews.id –Pelatih tunggal putra asal Indonesia, Hendrawan, akan meninggalkan pelatnas bulu tangkis Malaysia setelah 15 tahun mengabdi. 

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung Direktur kepelatihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky. Ganda putra legendaris Indonesia itu mengabarkan, kontrak Hendrawan yang akan kedaluarsa akhir tahun ini tidak akan diperpanjang. 

"Hendrawan akan meninggalkan BAM pada akhir bulan ini," kata Rexy di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, dikutip dari The Star, Selasa (1/10/2024).

"Dia telah mengabdi dengan baik untuk badan nasional selama 15 tahun terakhir dan pengalamannya sangat berharga. Kami berterima kasih atas jasanya dan mendoakan yang terbaik untuk jabatan berikutnya," tutur mantan duet Ricky Subagja itu.

Hendrawan bergabung dengan BAM pada 2009. Dia berhasil menjadi mengarsiteki Lee Chong Wei meraih dua medali perak di Olimpiade London 2012 dan Rio de Janeiro 2016.

Pelatih berusia 52 tahun itu juga melatih Lee Zii Jia sebelum sang pemain memutuskan independen pada 2022. Belakangan, dia membimbing Ng Tze Yong.

Rexy mengatakan, BAM tengah mencari sosok pengganti untuk mengisi posisi sebagai kepala skuad tunggal putra.

Menarik dinantikan ke mana Hendrawan akan melanjutkan karier kepelatihannya. Apakah PBSI siap menampung peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000 itu untuk mendongkrak performa barisan tunggal putra Indonesia?

Topik Menarik