Miguel Oliveira Jalani Operasi usai Kecelakaan Horor di MotoGP Indonesia 2024

Miguel Oliveira Jalani Operasi usai Kecelakaan Horor di MotoGP Indonesia 2024

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 14:01
share

LOMBOK, iNews.id- Pembalap Trackhouse Racing, Miguel Oliveira, mengalami kecelakaan horor di MotoGP Indonesia 2024. Pembalap asal Portugal itu sudah jalani operasi dan harus absen seminggu.

Oliveira harus mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Mandalika saat menjalani sesi free practice satu (FP1). Pemenang MotoGP Indonesia 2022 itu kecelakaan parah di tikungan 3 yang membuatnya terlempar dari motornya dan langsung mendapat perawatan medis.

Insiden itu membuat pergelangan tangannya patah. Alhasil, tandem dari Raul Fernandez itu harus absen di semua sesi yang ada, termasuk balapan utama MotoGP Indonesia 2024 yang dimenangi Jorge Martin.

Saat ini, Oliveira diketahui sedang menjalani perawatan di Lisbon, Portugal. Tim dokter yang menangani telah melakukan operasi pada pergelangan tangan rider berusia 29 tahun itu.

“Pada hari Senin, Miguel dirawat di Rumah Sakit Sant’Ana di Parede, Lisbon, di mana Dr. Gonçalo Moarais Sarmento dan timnya melakukan prosedur bedah untuk memasang pelat dan menstabilkan tulang,” tulis keterangan Trackhouse Racing dalam instagramnya, Selasa (1/10/2024).

Belum diketahui pasti juga kapan Oliveira akan pulang dari rumah sakit. Sebab, dirinya masih harus menjalani pemulihan kurang lebih selama satu minggu.

“Miguel akan beristirahat selama seminggu sementara rencana pemulihannya dinilai. Begitu tanggal untuk kepulangannya dikonfirmasi, tim akan memberikan pembaruan lebih lanjut,” lanjut keterangan tersebut.

Dengan begitu, maka Oliveira kemungkinan besar akan absen pada MotoGP Jepang 2024. Adapun seri balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi pada 4-6 Oktober 2024.

Topik Menarik