Google Uji UI Baru untuk Panggilan di Android, Mirip iOS

Google Uji UI Baru untuk Panggilan di Android, Mirip iOS

Terkini | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 15:35
share

JAKARTA, iNews.id - Google sedang menguji UI baru untuk layar pengguna Pixel dan beberapa Android saat menerima panggilan telepon masuk. UI baru ditemukan tersembunyi di aplikasi Google Phone . 

UI mirip dengan layar yang digunakan pada iPphone untuk menjawab panggilan masuk. User interface baru tersebut ditemukan di versi 145.0.672690850 dari aplikasi Google Phone. 

Saat ini, ponsel yang telah terinstal aplikasi Google Phone akan menampilkan tombol yang perlu digeser ke atas untuk menjawab panggilan atau digeser ke bawah demi menutupnya. UI baru yang sedang diuji memiliki layout dua tombol, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Selasa (2/10/2024).

Tombol merah di sebelah kiri dengan ikon gagang telepon rumah memiliki kata Decline di bawahnya. Di sebelah kanan terdapat tombol hijau dengan gagang telepon rumah pada posisi yang seharusnya dipegang jika sedang menelepon dengan earpiece di dekat telinga dan mouthpiece di dekat mulu. Di bawahnya, Anda akan melihat kata  Accept.

Beberapa produsen Android sudah menggunakan UI dua tombol untuk menerima atau menolak panggilan. Misalnya, Samsung memiliki tata letak yang mirip dengan yang sedang diuji, kecuali tombolnya berwarna putih dan tombol di sebelah kiri ditekan untuk menerima panggilan serta tombol di sebelah kanan diketuk guna menolak panggilan. 

UI iOS untuk panggilan masuk memiliki tombol tolak berwarna merah di sebelah kiri dan tombol terima berwarna hijau di sebelah kanan, persis seperti tampilan layar yang sedang diuji Google saat ini.

Googlen sendiri belum mengumumkan akan melakukan perubahan apa pun pada aplikasi Telepon, sehingga diduga desain baru tersebut masih dalam tahap pengujian.

Topik Menarik