Bus Pariwisata Bawa Pelajar SD Thailand Terbakar, 25 Orang Tewas

Bus Pariwisata Bawa Pelajar SD Thailand Terbakar, 25 Orang Tewas

Berita Utama | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 16:33
share

BANGKOK, iNews.id - Bus pariwisata membawa rombongan pelajar sekolah dasar (SD) di Thailand terbakar, Selasa (1/10/2024). Akibatnya 25 orang tewas dan delapan lainnya luka. Dari korban tewas, 22 di antaranya siswa dan tiga guru. 

Seorang guru yang menyaksikan kebakaran dari bus lain melaporkan, para siswa dan guru tidak bisa keluar karena pintu tidak bisa dibuka. Namun, 19 dari 44 siswa dan guru berhasil ditarik keluar sebelum api menjelar.

Insiden bus terbakar itu terjadi sekitar pukul 12.20 waktu setempat. Bus yang membawa sekitar 44 siswa dan guru SD Wat Khao Phaya di Distrik Lan Sak, Provinsi Uthai Thani, terbakar. Lokasi kecelakaan  di Jalan Vibhavadi, Distrik Lam Lukka, Pathum Thani.

Menteri Kesehatan Masyarakat Somsak Thepsutin memerintahkan bantuan segera kepada para korban. Dia menyampaikan kesedihan mendalam atas insiden tersebut seraya menginstruksikan para pejabat kesehatan masyarakat untuk memberikan perawatan mental dan fisik kepada para korban luka dan keluarga mereka.

Kepala petugas kesehatan masyarakat Pathum Thani mengatakan, delapan siswa yang luka dirawat di dua rumah sakit, enam di Rumah Sakit Rangsit dan dua di RS Rajavithi.

Kecelakaan tersebut menjadi perhatian para pejabat pemerintah. Anutin Charnvirakul, menteri dalam negeri yang juga wakil perdana menteri Thailand, mendatangi lokasi tak lama setelah kejadian.

Topik Menarik