Pramono Pede Hadapi Debat, Ngaku Pernah Dampingi Megawati hingga Jokowi

Pramono Pede Hadapi Debat, Ngaku Pernah Dampingi Megawati hingga Jokowi

Terkini | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 08:26
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung siap beradu gagasan dengan cagub lainnya di debat perdana di JIExpo, Jakarta, Minggu (6/10/2024). Pramono mengaku tidak asing dengan debat-debat calon pemimpin.

Pramono menjelaskan, dirinya berpengalaman pernah menemani Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi) saat mempersiapkan materi debat.

"Untuk debat tentunya, saya dari zamannya Bu Mega tiga kali, Pak Jokowi dua kali, Saya kan pendamping utama saat itu. Sehingga saya dalam urusan debat ini cukup tahu," kata Pramono di Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024).

Selain itu, dia setiap hari berdiskusi dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengenai berbagai persoalan Jakarta.

Pramono juga mengaku memiliki banyak kesamaan visi-misi dengan yang dimiliki Anies Baswedan. Oleh karena itu, dia siap melontarkan berbagai gagasan dalam debat nanti.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, akan melaksanakan debat sebanyak tiga kali. Debat akan berlangsung di masa kampanye.

"Pertama, 6 Oktober, (lalu) 27 Oktober, dan 17 November," ucap ketua KPU Jakarta, Wahyu Dinata saat dikonfirmasi, Rabu (25/9/2024).

Masa kampanye berlangsung pada 25 September 2024 sampai 23 November 2024. Sementara pencoblosan serentak akan berlangsung pada 27 November 2024.

Topik Menarik