Adu Janji Cagub Andika Perkasa dan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024

Adu Janji Cagub Andika Perkasa dan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024

Terkini | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 10:26
share

JAKARTA, iNews.id - Dua calon gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa dan Ahmad Luthfi terus berkomunikasi dengan kelompok masyarakat di masa kampanye Pilkada Serentak 2024. Keduanya turun langsung ke lapangan mendengarkan aspirasi warga.

Ratusan buruh linting pabrik rokok di Kabupaten Batang menyambut kehadiran cagub nomor urut 1 Andika Perkasa. Di hadapan Andika, para buruh mengaku penghasilannya sebagai tukang Linting rokok masih belum cukup. Buruh juga menyampaikan peraturan pemerintah yang mengatur penjualan rokok semakin menyulitkan mereka.

"Ke depan harapan kami penghasilan buruh semakin bagus seiring dengan meningkatnya kondisi ekonomi daerah juga nasional," ujar Andika Perkasa, Rabu (2/10/2024).

Sementara cagub nomor urut 2 Ahmad Luthfi melakukan safari politik ke Kampung Singkong, Desa Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. Mantan Kapolda Jateng itu melihat langsung produksi olahan singkong menjadi berbagai jenis makanan seperti getuk, gemblong, aneka mi, es krim serta singkong Keju.

Luthfi menilai keberadaan pabrik singkong telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar dan dia siap membantu meningkatkan produksi olahan singkong agar bisa menembus pasar internasional.

"Nanti ini akan menjadi barometer. Tidak hanya singkong. Mungkin di tempat kita hasil pertanian, ini yang akan kita dorong ke pasar internasional," kata Luthfi.

Topik Menarik