Menang Dramatis, Aldila Sutjiadi Lolos ke 16 Besar Wuhan Terbuka 2024 Nomor Ganda Putri

Menang Dramatis, Aldila Sutjiadi Lolos ke 16 Besar Wuhan Terbuka 2024 Nomor Ganda Putri

Olahraga | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 19:27
share

WUHAN, iNews.id- Petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama pasangannya asal Kanada Leylah Fernandez mengawali petualangannya di Wuhan Terbuka 2024 dengan manis. Aldila/Leylah menang lawan pasangan kuat Beatriz Haddad Maia (Brasil)/Laura Siegemund (Jerman) di babak 32 besar.

Aldila/Leylah memulai langkahnya dengan susah payah. Pasalnya, mereka mengalahkan Beatriz/Laura dalam pertarungan tiga set dengan skor 2-6, 7-5, dan 10-6 pada laga yang berlangsung hari ini (8/10/2024). 

Aldila mengakui cukup kesulitan menemukan ritme permainan sehingga harus kalah. Namun, pasangan Indonesia-Kanada ini tak menyerah begitu saja.

Aldila/Leylah bermain lepas dan memanfaatkan momentum yang ada. Akhirnya bisa menang dramatis atas Beatriz/Laura.

"Pertandingan hari ini sangat ketat dan menegangkan. Set pertama kami kesulitan menemukan irama permainan, namun set kedua kami akhirnya bermain lepas dan mampu bangkit,” kata Aldila dalam keterangan, Selasa (8/10/2024).

“Pada set ketiga kami menjaga momentum setelah berhasil meraih kemenangan set 2 dan berhasil menutup pertandingan. Kemenangan ini sangat berarti bagi kami untuk bisa meraih hasil maksimal di kejuaraan ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Aldila yang berhasil melaju ke babak 16 besar meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Tanah Air. Dia berharap bisa melangkahkan kakinya lebih jauh bersama Leylah di Wuhan Terbuka 2024.

"Mohon doanya dan dukungannya selalu agar saya bisa melaju terus ke babak-babak berikutnya," tutur Aldila. 

Topik Menarik