Profil Nurlaili Kusumah, Pemain Voli Cantik yang Jadi Anggota TNI AL

Profil Nurlaili Kusumah, Pemain Voli Cantik yang Jadi Anggota TNI AL

Terkini | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 10:30
share

JAKARTA, iNews.id - Profil Nurlaili Kusumah perlu anda ketahui. Dia merupakan atlet voli profesional. 

Perempuan yang memiliki nama lengkap Nurlalili Kusumah Diningrat ini lahir di Bandung pada 23 November 2003. Dia sudah menekuni olahraga bola voli sejak SMP.

Kemudian, dia bergabung dengan klub voli Wahana di Bandung dan dilatih oleh coach Risco. Kemampuan bermain voli semakin berkembang, Nurlaili pun disebut menjadi masa depan Timnas voli Indonesia.

Pemain Voli Profesional Nurlaili Kusumah yang juga anggota TNI AL. (Foto IG Nurlaili Kusumah).
Pemain Voli Profesional Nurlaili Kusumah yang juga anggota TNI AL. (Foto IG Nurlaili Kusumah).

Perempuan yang memiliki postur tubuh 170 cm ini memulai karier voli profesionalnya dengan bergabung klub BNI Taplus sejak tahun 2018. Meski duduk di kelas 2 SMP, dia bermain dengan pemain lain yang sudah pengalaman. 

Atas penampilanya di Proliga, klub voli lain ingin merekrutnya. Dia juga meraih juara voli di PON Papua 2021 bersama tim voli Jawa Barat. 

Atas prestasi dan bakatnya, dia akhirnya mengikuti pendidikan TNI AL pada 2020. Dia juga bergabung dengan tim Jakarta TNI AL dalam ajang Livoli Divisi Utama 2022.

Pada musim pertamanya, dia gagal menembus Final Four bersama timnya. Namun tahun berikutnya, dia berhasil membawa tim TNI AL menembus babak Final Four Livoli 2023.

Setelah terpaksa absen tahun 2023, dia kembali mengikuti Proliga 2024 dengan memperkuat Jakarta Electric PLN. Dia berhasil membawa Electric PLN ke Grand Final, namun harus mengakui keunggulan Jakarta BIN.

Itulah Profil Nurlaili Kusumah, Atlet Voli Profesional.

Topik Menarik