Hasil Arctic Open 2024: Gregoria ke Semifinal Usai Libas Wakil Kanada

Hasil Arctic Open 2024: Gregoria ke Semifinal Usai Libas Wakil Kanada

Olahraga | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 19:37
share

VANTAA, iNews.id - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke semifinal Arctic Open 2024. Dia merebut tiket babak empat besar usai mengalahkan wakil Kanada, Michelle Li, 21-15 dan 21-18 pada perempat final di Vantaan Energia Areena, Jumat (10/11/2024) malam WIB.

Gregoria langsung tancap gas dengan keunggulan 3-0 di game pertama. Namun, setelah itu beberapa kesalahan sendiri membuat Gregoria kehilangan fokus hingga berbalik tertinggal menjadi 3-6.

Untungnya, pemain berusia 25 tahun itu mampu kembali fokus dan berhasil mengontrol jalannya permainan. Alhasil, Gregoria unggul 11-8 atas Li di interval game pertama. 

Selepas interval, Gregoria masih menguasai pertandingan dan kerap memberikan pukulan-pukulan shuttlecock yang menyulitkan. Hingga akhirnya game pertama pun ditutup Gregoria dengan kemenangan 21-15.

Memasuki game kedua, Gregoria sejatinya makin agresif dengan variasi pukulan yang berbahaya. Namun, dia kerap membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang beberapa kali justru memberi keuntungan untuk Li.

Laga berlangsung sengit, Gregoria dan Li saling kejar-kejarang angka. Akan tetapi, pada kedudukan interval Gregoria harus tertinggal 9-11 dari Li. 

Usai interval, Gregoria kian tertinggal dengan skor 11-14. Namun, Gregoria tidak pantang menyerah dan bermain aman dengan mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri.

Hasilnya, dia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14 dan membalikkan keadaan 17-14. Momentum ini kemudian tidak disia-siakan oleh Gregoria. Dia sukses mengamankan kemenangan di game kedua dengan skor 21-18.

Selanjutnya di semifinal, Gregoria akan bertemu antara pemenang Yeo Jia Min asal Singapura melawan Han Yue asal China. Hingga berita ini dibuat, duel tersebut belum berlangsung.

Topik Menarik