Abdi Rakyat Pendukung Pertama Anies di Jakarta Nyatakan Dukungan kepada RIDO

Abdi Rakyat Pendukung Pertama Anies di Jakarta Nyatakan Dukungan kepada RIDO

Terkini | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 20:07
share

JAKARTA, iNews.id - Relawan Abdi Rakyat menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Deklarasi disampaikan langsung Ketua Umum Relawan Abdi Rakyat, Mohammad Huda, di Gedung Juang 45 Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2024). 

Dalam kesempatan ini, Huda menjelaskan bahwa Relawan Abdi Rakyat merupakan relawan yang pertama kali mendukung Anies Baswedan di Pilkada 2017 lalu.

Menurut dia, pasangan RIDO paling memahami persoalan-persoalan krusial yang dihadapi oleh warga Jakarta, khususnya kampung-kampung kota yang menjadi bagian penting dari masyarakat urban di ibu kota.

"Kami percaya bahwa pasangan Ridwan Kamil dan Suswono memiliki kapasitas dan integritas untuk mewujudkan Jakarta yang lebih inklusif dan sejahtera bagi semua lapisan masyarakat, khususnya masyarakat kampung kota ini,” ujar Huda.

Sementara Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil, menyambut baik deklarasi dukungan dari Relawan Abdi Rakyat. Dia berkomitmen membawa perubahan positif bagi Jakarta. 

“Kami berkomitmen untuk membangun Jakarta yang lebih manusiawi dan inklusif, di mana semua warga, termasuk warga kampung kota, dapat menikmati pembangunan yang merata,” ujarnya.

RK menegaskan, keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan Jakarta sangat penting untuk memastikan pemerintahan yang demokratis dan berpihak pada rakyat. 

"Jakarta bukan hanya kota besar, tetapi juga ada kampung-kampung di dalamnya. Kami ingin memastikan bahwa pembangunan di Jakarta tidak melupakan kampung-kampung kota," ujarnya.

Selain itu, RK menjelaskan nilai-nilai yang dititipkan oleh ibunya menjadi pegangan bagi dirinya sebagai pemimpin.

“Pertama, memimpin itu niatnya ibadah, bukan ingin kaya. Kedua, kekuasaan itu hanya sementara. Ketiga, pemimpin harus bermanfaat, bukan duduk di meja pencitraan. Keempat, pemimpin harus adil. Semua golongan harus diurus. Kelima, mendahulukan orang miskin,” katanya.

Sementara itu, Dewan Penasehat Tim Pemenangan RIDO Arief Rosyid Hasan juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan ini. Dia menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam pembangunan.

Menurut Arief, pasangan RIDO memiliki rekam jejak yang baik dalam mengedepankan partisipasi publik, sehingga diharapkan akan membawa Jakarta menuju masa depan yang lebih baik menjadi kota global.

"Kehadiran Bang Ridwan Kamil dan Mas Suswono akan memberikan warna baru bagi kepemimpinan di Jakarta, terutama dalam mendekatkan pemerintahan kepada masyarakat. Kita ingin sama-sama lihat bahwa keadilan sosial benar-benar terwujud di bawah kepemimpinan RIDO,” ucap Arief yang pada Pilpres lalu menjadi Komandan TKN Fanta (Pemilih Muda).

Topik Menarik