Suswono Serukan 15 Parpol Pengusung dan Relawan untuk Bersatu Demi Jakarta Baru

Suswono Serukan 15 Parpol Pengusung dan Relawan untuk Bersatu Demi Jakarta Baru

Terkini | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 23:30
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 1, Suswono, mengajak seluruh struktur dari 15 partai politik (parpol) pengusung dan relawan untuk bersatu dalam menciptakan kepemimpinan Jakarta Baru. Calon Gubernur (Cagub) Ridwan Kamil telah mengusung tagline Jakarta Baru, Jakarta Maju untuk Pilkada 2024 yang akan datang.

"Tentu harapannya di samping struktur partai secara struktural bisa menggerakkan mesin politiknya tapi tadi tidak kalah pentingnya adalah para relawan yang punya kesadaran bersama untuk bagaimana bisa mendapatkan kepemimpinan Jakarta yang baru yang tentu bisa lebih mempercepat bagaimana meningkatkan kesejahteraan dari rakyat Jakarta," ujar Suswono di Posko Pemenangan RIDO Sahabat Jakarta di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

 
Suswono Serukan 15 Parpol Pengusung dan Relawan untuk Bersatu Demi Jakarta Baru

Politisi PKS ini menekankan bahwa salah satu kunci kemenangan di Jakarta terletak pada peran relawan. Selain itu, kekuatan partai koalisi pengusung RIDO, yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, juga akan berpengaruh besar terhadap kemenangan dengan target mencapainya dalam satu putaran.

"Jadi tentu kami sebatas nama pasangan RIDO menyampaikan tentu saja terima kasih atas dukungannya karena memang salah satu dari kunci untuk meraih suara, salah satunya melalui jalur relawan," kata Suswono. Ia juga menambahkan, "Di samping tentu struktur partai, Alhamdulillah Rido ini sekarang yang didukung oleh 15 partai pengusung. Yang tentu saja kita jadikan koalisi persatuan, koalisi persatuan karena diantara 15 partai itu ada dulu yang mendukung pasangan Pak Prabowo dan juga ada pasangan Pak Anies. Jadi sekarang berada dalam satu perahu yang namanya Koalisi Indonesia Maju plus, jadi Kim Plus," jelasnya.

Partai politik yang mengusung RIDO terdiri dari Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, Nasdem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Prima, PKN, dan Garuda.

Topik Menarik