Timnas China Ejek Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Mereka hanya Pemain Level 2 Asia

Timnas China Ejek Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Mereka hanya Pemain Level 2 Asia

Olahraga | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:50
share

QINGDAO, iNews.id- Pemain Timnas China mengejek Jay Idzes dkk usai mengalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. China menyebut pemain naturalisasi Timnas Indonesia hanya pemain lapis dua di level asia.

Timnas China memang baru saja menang lawan Indonesia dengan skor 2-1 di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024). Pasukan Shin Tae-yong kalah meski menguasai permainan. 

Dua gol China dicetak oleh Behram Abduwelli dan Yuning Zhang. Kedua gol itu berawal dari kesalahan koordinasi di lini belakang. 

Timnas Indonesia hanya bisa membalas satu gol lewat tendangan Thom Haye. Kekalahan ini membuat Indonesia gagal meraih poin penuh di dua laga away Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Oktober 2024.

Ternyata kemenangan melawan Indonesia membuat pemain China jumawa. Gelandang China, Xie Wenneng menyebut kualitas pemain naturalisasi Timnas Indonesia hanya pemain level dua Asia.

"Pemain-pemain naturalisasi Timnas Indonesia hanyalah pemain kelas dua di Asia, bukan? Kemampuan kami tidak kalah dengan mereka," kata Xie Wenneng dikutip dari Dongqiudi, Kamis (17/10/2024).

Pemain China lain, Wei Shihao bahkan menilai kualitas rekan-rekannya jauh lebih baik dari pemain Timnas Indonesia. Menurutnya, pemain naturalisasi Indonesia hanya unggul karena bermain di Eropa saja.

"Sebenarnya kami tidak berpikir tim Indonesia lebih kuat. Mereka hanya memiliki beberapa pemain naturalisasi yang bermain di luar negeri. Pemahaman mereka tidak sebaik dari kami," katanya. 

Topik Menarik