Hasil Liga 1: Persija Tumbangkan 9 Pemain PSIS

Hasil Liga 1: Persija Tumbangkan 9 Pemain PSIS

Olahraga | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:11
share

MAGELANG, iNews.id - Persija Jakarta menang 2-0 atas PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1. Duel dimainkan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (17/10/2024) malam WIB.

Hasil kemenangan ini membuat Macan Kemayoran memutus tren negatif mereka. Sebab di empat laga terakhirnya, Rizky Ridho cs belum pernah meraih kemenangan, dengan rincian menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Macan Kemayoran yang tampil sebagai tim tamu bermain sangat agresif sejak awal. Mereka nyaris membuka keran golnya di menit 12 lewat tandukan keras Marko Simic yang masih bisa ditepis kiper PSIS Semarang, Adi Satryo.

PSIS Semarang harus bermain dengan 10 pemain setelah Adi Satryo diganjar kartu merah pada menit ke-20 usai melanggar Gustavo Almeida. Maciej Gajos mampu memaksimalkan tendangan bebas sehingga membawa Persija Jakarta unggul di menit ke-24. 

Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- cukup kesulitan karena harus bermain dengan 10 pemain. Sementara, Macan Kemayoran yang unggul jumlah pemain masih terus mencari celah untuk bisa menembus pertahanan dari PSIS Semarang.

Laskar Mahesa Jenar nyaris menjebol gawang tim tamu lewat tendangan keras Alfeandra Dewangga di menit 44 yang masih bisa ditepis Andritany Ardhiyasa. Pada akhirnya, Persija Jakarta unggul sementara di babak pertama dengan skor 1-0.

Usai turun minum, Macan Kemayoran tidak menurunkan ritme permainannya. Tim polesan Carlos Pena ini terus menggempur pertahanan PSIS Semarang kendati belum berbuah gol sampai laga memasuki menit ke-60.

Sementara, Laskar Mahesa Jenar hanya mengandalkan serangan balik cepat untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Bisa dibilang, lini pertahanan PSIS Semarang bermain sangat solid karena terbukti mampu meredam gempuran-gempuran yang dilancarkan pemain Persija Jakarta.

Petaka kembali harus didapat Laskar Mahesa Jenar di menit ke-87. Setelah meninjau lewat VAR, wasit mengganjar Ruxi dengan kartu merah karena melakukan tekel keras kepada Resky Fandi. Kerugian yang besar tentunya karena praktis PSIS Semarang bermain dengan sembilan pemain.

Macan Kemayoran pun sukses memanfaatkan situasi yang ada dengan berhasil menjebol gawang tuan rumah lewat Rayhan Hannan di menit 88. Alhasil, Persija Jakarta menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas PSIS Semarang.

Susunan Pemain PSIS Semarang Vs Persija Jakarta:

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Tri Setiawan, Joao Vitor, Ruxi, Haykal Alhafiz (Ridho Syuhada 67’); Lucas Barreto, Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra; Taufee Skandari, David Maulana (Gali Freitas 78’), Wildan Ramdhani (Rizky Darmawan 23’).

Pelatih: Gilbert Agius.

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Firza Andika (Rizky Ridho 73’); Hanif Sjahbandi, Ramon Bueno (Resky Fandi 83’), Maciej Gajos (Rayhan Hannan 46’), Dony Tri Pamungkas (Riko Simanjuntak 72’); Gustavo Almeida (Syahrian Abimanyu 30’), Ryo Matsumura; Marko Simic.

Pelatih: Carlos Pena.

Topik Menarik